Heboh, Hewan Ternak Warga Tamba Tembilang Bengkulu Utara Diduga Dimangsa Harimau

Heboh, Hewan Ternak Warga Tamba Tembilang Bengkulu Utara Diduga Dimangsa Harimau

IST/BE Beginilah seekor hewan ternak warga yang mati diduga dimangsa oleh hewan buas, pada Kamis (27/4/23) siang.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Masyarakat Desa Taba Tembilang Kecamatan Arga Makmur, Bengkulu Utara (BU), Kamis (27/4) siang mendadak heboh. Pasalnya, seekor sapi ternak milik warga desa setempat tepatnya di wilayah perkebunan masyarakat Segemuk Desa Taba Tembilang, mati diduga diterkam oleh binatang buas.

Dugaan tersebut diperkuat dengan terlihat adanya bekas jejak kaki binatang buas serta luka pada sapi ternak yang mati tersebut. Luka tersebut menganga dan sebagian daging pantat sapi hilang. 

"Ya bang, sapi yang saya tambang di kebun milik saya ditemukan sudah dalam kondisi mati dengan luka di leher bekas cakaran dan gigitan. Saya menduga ini disebabkan oleh binatang buas sejenis harimau, karena di sekitar kebun saya juga ada jejak kaki harimau," ujar Gihrat selaku pemilik ternak.

BACA JUGA:Melintas di Jalan Raya Wilayah Ketenong Lebong, Warga Dihadang Harimau, Ini Videonya

Gihrat mengatakan, kejadian ini sudah dilaporkan ke pihak pemerintah desa. Dia berharap agar pihak terkait dapat segera menindaklanjuti kejadian ini, mengingat ini dapat membahayakan masyarakat desa yang memiliki kebun di wilayah tersebut.

"Tentu kami harap pihak terkait agar segera mengambil tindakan, atas dugaan adanya binatang buas di wilayah perkebunan masyarakat. Ini jelas sangat membahayakan, saat ini mungkin ternak yang dimangsa, kalau dibiarkan bisa bisa kami yang menjadi korban binatang buas ini," ujarnya cemas.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut Kapolres BU AKBP Andy Pramudya Wardana, SIL MN saat dikonfirmasi, belum menerima informasi atas adany dugaan hewan ternak warga yang diduga mati akibat hewan buas.

BACA JUGA:Harimau Sumatera Berkaki Buntung Tertangkap di Mukomuko, Diduga Sudah Memangsa Ternak Warga

Akan tetapi, dengan adanya informasi ini Kapolres menegaskan akan segera menerjunkan personel dan berkoordinasi dengan pihak BKSDA Provinsi Bengkulu.

"Belum ada kita terima informasinya mas. Akan tetapi mengenai hal ini, kita akan segera menerjunkan personel ke lokasi, dan akan berkoordinasi dengan pihak BKSDA," tukasnya.

Sementara itu, sebelumnya pengemudi mobil yang melintas di Desa Ketenong Kecamatan Pinang Belapis, Lebong dihadang seekor harimau Sumatera.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: