Ini Dia 7 Artis Dunia yang Ikut Rayakan Lebaran, Siapa Saja?

Ini Dia 7 Artis Dunia yang Ikut Rayakan Lebaran, Siapa Saja?

Shah Rukh Khan salah satu selebritis luar negeri yang beragama Islam-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Umat muslim di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau Lebaran 2023. Nah di luar negeri, dimana agama Islam sebagai agama minoritas ternyata banyak juga selebrits turut merayakannya. Lalu siapa saja para selebriti tersebut?

Melansir dari cnbcindonesia, berikut selebritis dunia atau luar negeri yang ikut merayakan Idul Fitri.

1. Hadid Bersaudara

Tiga model bersaudara asal Amerika Serikat, yakni Bella Hadid, Gigi Hadid, dan Anwar Hadid adalah para sosok selebriti keturunan Palestina. Ayah mereka, Mohammaed Hadid, adalah seorang Muslim. Karena itu, meski tak pernah mengungkap identitas keagamaan mereka, Hadid bersaudara kerap merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga sang ayah.

Dalam wawancara dengan Harper's BAZAAR Arabia, Bella Hadid pernah mengungkapkan bahwa ia dan keluarganya selalu merayakan Ramadan dan Idul Fitri bersama sejak kecil.

2. DJ Khaled

DJ Khaled adalah DJ berdarah Palestina-Amerika Serikat yang turut merayakan Hari Raya Idul Fitri. Pada 2018 lalu, DJ Khaled mengungkapkan kepada Esquire bahwa ia adalah seorang Muslim.

"Ini hidup bagi saya, saya dilahirkan sebagai Muslim. Keluarga saya membesarkan saya sebagai Muslim," ujar DJ Khaled, dikutip dari Esquire, Jumat (14/4/2023).

BACA JUGA:Ariel Tatum Bocorkan Target Hidup Tahun Ini

Pada Desember 2022 lalu, DJ Khaled sempat melaksanakan ibadah umrah bersama petinju, Mike Tyson. Momen tersebut pun sempat dibagikan melalui akun Instagram pribadinya (@DJKhaled).

"Saat saya berjalan di Makkah, air mata kebahagiaan menetes. Seluruh hidupku ingin aku pergi ke Makkah untuk berdoa dan memberikan rasa bersyukur kepada Allah," tulis DJ Khaled, dikutip jumat (14/4/2023).

3. SZA

Rapper dan penyanyi R&B, SZA mengungkapkan bahwa ia adalah seorang Muslim dan akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Pelantun lagu "Kill Bill" ini mengaku, ia memutuskan untuk mengikuti agama ayahnya, Islam.

Bahkan, sosok bernama asli Solana Imani Rowe itu mengaku sempat menggunakan hijab semasa kecilnya. Namun, ia memutuskan untuk melepasnya setelah tragedi 9/11 saat sekolah menengah untuk menghindari rasisme. Terlebih, keluarganya sempat menjadi korban rasisme, yakni masjid ayahnya pernah dilempari batu bata oleh seseorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: