Begini Anjuran Ustadz Adi Hidayat Bagi Panitia Sholat Idul Fitri 2023

Begini Anjuran Ustadz Adi Hidayat Bagi Panitia Sholat Idul Fitri 2023

ustadz adi hidayat--

Ustadz Adi Hidayat mengatakan ada satu yang menarik dan sebaiknya menjadi contoh bagi DKM dalam pelaksanaan Shalat Idul Fitri. “Yang menarik, Nabi mengajak perempuan, bahkan yang sedang tak shalat, ibu-ibu yang punya anak, yang penting dalam hadits ini adalah siapkan shaf terbaik untuk mereka,” kata Ustadz Adi Hidayat. 

“DKM catat, jika ada perempuan yang tidak shalat, jangan satukan dengan shaf yang sedang shalat, misal ibu-ibu yang punya anak yang belum baligh, mereka tetap bisa hadir tapi sebaiknya hadir jadi meski mereka tak sholat tapi dengar khutbah, mereka akan dapat pahala,” tambah Ustadz Adi Hidayat. Bahkan Ustaz Adi Hidayat menyarankan agar panitia penyelenggara Sholat Idul Fitri menyediakan makanan dan mainan agar anak-anak yang ikut menjadi bahagia. 

BACA JUGA:Inilah Tanda Malaikat Pembawa Rezeki Datang ke Rumahmu Kata Ustadz Adi Hidayat

“Sehingga anak-anak itu punya perasaan senang. Kalau bisa siapkan makanan dan mainan, sehingga begitu datang dia senang, berikan citra baik kepada mereka, sehingga yang tertanam di benak mereka bahwa Idul Fitri menyenangkan,” saran Ustadz Adi Hidayat.

Dengan begitu, diharapkan anak-anak akan merasa nyaman dan selalu meminta adanya Hari Raya Idul Fitri. “Itu sunnah, semua dapat ketenangan, enak tenang. Jangan hanya seremonial, datang lalu pulang,” kata Ustadz Adi Hidayat. 

BACA JUGA:Lebaran Disambut Gerhana Matahari Hibrida, Begini Hikmahnya Kata Ustadz Adi Hidayat

Edarkan Kotak Infaq 

Kemudian disunnahkan kepada seluruh umat muslim untuk memperbanyak infaq saat Hari Raya Idul Fitri. “Bawa infaq terbaik, Nabi memerintahkan bilal berputar, siapkan kotak infaq silahkan diedarkan itu sunnah. Maka ketika sedang khutbah beredar kotak, itu tak apa sunnah,” jelas Ustadz Adi Hidayat. Kemudian yang terakhir, Khatib diharapkan akan memberikan khutbah singkat dan padat.

“Bagi khatib sampaikan pesan yang singkat padat dan memberikan pesan-pesan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” kata Ustadz Adi Hidayat.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: