BKN Umumkan Kelulusan PPPK Teknis 2022, Cek Berapa Gaji PPPK

BKN Umumkan Kelulusan PPPK Teknis 2022, Cek Berapa Gaji PPPK

Para CPNS Pemprov yang Menerima SK -(foto: Rio/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - BKN baru saja mengumumkan hasil seleksi PPPK Teknis BKN tahun anggaran 2022 pada Selasa, 18 April 2023. Sejumlah peserta dinyatakan lulus seleksi kompetensi dan seleksi kompetensi tambahan PPPK Teknis BKN 2022.

Dengan adanya pengumuman ini, para peserta lulus seleksi kompetensi PPPK Teknis BKN 2022 tinggal menyelesaikan urusan administrasi untuk mendapatkan Nomor Induk PPPK dan diangkat menjadi PPPK di instansi BKN.

BKN melalui surat pengumuman dengan nomor 05/PANPEL.BKN/PPPK.TEKNIS/IV/2023 menyampaikan hasil seleksi kompetensi PPPK Teknis BKN 2022.

Surat pengumuman BKN tersebut, BKN menyampaikan daftar nama peserta yang mengikuti seleksi pada formasi yang ditawarkan beserta status kelulusan.

Mengenai status kelulusan, ada beberapa kode yang harus dipahami peserta saat mengecek hasil pengumuman kelulusan PPPK Teknis BKN 2022 tersebut.

BACA JUGA:Hadapi Serangan KKB Papua, Panglima TNI Naikan Status di Papua Jadi Operasi Siaga Tempur

Jika peserta mendapatkan status kelulusan berupa kode P, maka ia telah memenuhi nilai ambang batas atau passing grade.

Adapun peserta yang mendapatkan status kelulusan L, maka ia dinyatakan lulus seleksi PPPK Teknis BKN tahun anggaran 2022.

Selanjutnya, jika peserta tersebut mendapatkan kode TL, artinya ia dinyatakan tidak lulus seleksi PPPK Teknis BKN 2022.

Terakhir, ada kode TH yang artinya bahwa peserta tidak hadir pada salah satu atau semua tahapan seleksi kompetensi PPPK Teknis BKN 2022.

Perlu diingat bahwa peserta yang dinyatakan lulus dalam hal ini adalah peserta yang memenuhi peringkat sesuai jumlah alokasi kebutuhan PPPK Teknis BKN 2022.

Peringkat tersebut ditetapkan berdasarkan hasil pengolahan nilai seleksi kompetensi melalui CAT maupun seleksi kompetensi teknis tambahan untuk 4 jabatan fungsional.

Lebih lanjut, peserta yang dinyatakan tidak lulus diarahkan untuk mengajukan sanggahan mulai tanggal 27 sampai 29 April 2023 melalui akun SSCASN masing-masing. Pengumuman pasca sanggah nantinya akan disampaikan pada tanggal 11 sampai 13 Mei 2023.

BACA JUGA:Pendaftar Seleksi Akpol Bintara dan Tamtama Tahun 2023 154.007 Orang, Ini Tahapan Selanjutnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: