3 Cara Memerangi Godaan dan Rayuan Setan Kata Ustadz Adi Hidayat

3 Cara Memerangi Godaan dan Rayuan Setan Kata Ustadz Adi Hidayat

ustadz adi hidayat--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagaimana cara memerangi agar kita tidak tergoda dengan bujuk rayunya setan?

Dikutip dari buku yang berjudul umat bertanya Ustadz Adi Hidayat menjawab, penerbit  Hikam Pustaka, disunting oleh Abu Firly Bassam Taqiy dan Arif Priambudi. Ustadz Adi Hidayat memberi penjelasan cara memerangi godaan setan.

Ustadz mengatakan tatkala Allah SWT, menciptakan nenek moyang manusia, yaitu Nabi Adam As, maka Allah memerintahkan malaikat dan iblis untuk bersujud kepada Nabi Adam As, namun iblis menolak perintah Allah.

“Alasan iblis karena dirinya lebih baik dan lebih hebat dari Nabi Adam, dimana Allah menciptakan iblis dari api, sedangkan Adam hanya diciptakan dari tanah,” ungkapnya. 

Selanjutnya Iblis diusir dari surga, setelah keluar dari surga, iblis meminta kepada Allah SWT agar ditangguhkan kematiannya.

“Tidak cukup sampai di situ, iblis kemudian berjanji bahwa  kelak iblis dan bala tentaranya akan menghalangi manusia dari jalan Allah yang lurus,” imbuhnya.

BACA JUGA:20 Dzikir yang Diajarkan Rasulullah, Kata Ustadz Adi Hidayat Rezeki Terbuka Lebar

BACA JUGA:Antisipasi Kemacetan Mudik Lebaran, Cek Kondisi Lalu Lintas dengan 5 Aplikasi Ini

Mereka berusaha dengan sekuat tenaga dan segala tipu daya akan menggoda manusia, hingga manusia meninggal dunia.

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan kisah iblis akan menggoda manusia dijelaskan QS. Al A’Raf ayat 16-17, artinya

Iblis menjawab: ‘Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan menghalangi-halangi mereka dari jalan Engkau yang lurus, kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat)” (QS. Al A’Raf ayat 16-17)

“Setan inilah yang membuat  anda setiap malam gelisah, anda mau ibadah tapi mala, anda dibuat khawatir dengan bermacam-macam hal,’ tutur Ustadz Adi Hidayat.

Lantas Ustadz melanjutkan Iblis dan setan mustahil datang kepada orang-orang dekat dengan Allah,  Maka sejauh mana anda membangun kedekatan dengan kepada Allah, bangunlah kedekatan kepada Allah dari sekarang dengan rajin membaca  Quran ayat kursi, surat An-Nas setelah shalat dan sebelum tidur.

“Jika anda Istiqomah membaca Alquran dan berzikir sampai anda terhubung kepada Allah maka anda tidak bisa diganggu jin, setan atau hantu,  karena gangguan mereka tidak akan mempan melawan kekuatan firman Allah,” imbuh Ustadz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: