Meraih Cuan dengan Usaha Laundry dan Ini Dia Tips Menjalankannya!

Meraih Cuan dengan Usaha Laundry dan Ini Dia Tips Menjalankannya!

Bisnis Usaha Laundry-(istimewa)-

Laundry profesional sering kali juga disebut DRYCLEAN yang menggunakan berbagai teknologi mesin dan bahan-bahan zat pencuci profesional yang disesuaikan dengan bahan dan kebutuhan pakaian tersebut. Seringkali pakaian yang dicuci menggunakan jasa laundry profesional membutuhkan penanganan khusus dalam proes pencuciannya. Usaha laundry profesional ini biasanya membuka banyak cabang sekaligus ataupun bergerak dengan sistem Franchise menggunakan merek yang sudah dikenal banyak orang. Laundry profesional ini juga sering kali memberikan layanan kilat dalam pengerjaanya.

Setelah mengenali jenis-jenis usaha laundry, apa saja yang harus diperhatikan untuk menjalankan usaha laundry?

1. lokasi

Lokasi akan sangat mempengaruhi usaha laundrymu, karena konsumen cenderung memilih laundry yang dekat dengan lokasi tempat tinggalnya.

2. Riset harga 

Biaya jasa yang kamu tawarkan harus dapat bersaing dengan laundry lainnya sekitarmu, jangan terlalu murah ataupun terlalu mahal. Sesuaikan juga dengan biaya- biaya yang harus kamu keluarkan untuk operasional.

3. Ketepatan waktu

Waktu pengerjaan perlu kamu perhatikan sehingga dapat memberikan kepastian dan ketepatan untuk konsumen yang menggunakan jasa laundry mu.

4. Promosi

Promosi yang menarik akan membuat konsumen lama maupun baru senang, namun hati-hati dalam membuat promosi, jangan sampai kamu merugi untuk promosi tersebut.

5. Maintenance mesin cuci

Sebagai alat utama yang digunakan untuk usaha mu, pastikan untuk melakukan perawatan teratur pada mesin cuci, karena bila rusak tentu akan sangat mempengaruhi alur pengerjaan mu!Sudah siap memulai usaha laundry mu? (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: