Begini Cara Alami Mengatasi Keputihan Pada Wanita

 Begini Cara Alami Mengatasi Keputihan Pada Wanita

--

5. Yogurt 

Yogurt mengandung bakteri L- acidophilus dan bakteri tersebut sangat berguna untuk menjaga PH area kewanitaan. Selain itu bakteri baik ini bisa mengembalikan area yang terinfeksi jamur atau bakteri penyebab keputihan menjadi pulih seperti semula. Jika mengalami keputihan disarankan mengonsumsi yogurt secara rutin tiap pagi dan menjelang malam.

6. Pisang 

Pisang mengandung zat glikemik dengan kadar tinggi. Zat ini mampu mengantikan kebutuhan gula sehari-hari. Dianjurkan mengonsumsi 2 buah pisang setiap hari selama mengalami keputihan. Buah pisang bisa dikonsumsi secara langsung atau dibuat jus dengan tambahan yogurt.

BACA JUGA:Ibu Muda Perlu Tahu! Faktor Risiko Stunting Pada Bayi 

Makanan yang Dilarang :

  • Makanan yang mengandung gula
  • Untuk yang mengalami keputihan harus menghidari makanan yang mengandung gula, sebab gula yang berlebih bisa memicu pertumbuhan jamur penyebab keputihan.
  • Makanan yang mengandung lemak 
  • Makanan yang mengandung lemak jenuh sangat tidak baik dikonsumsi. Hal ini akan menyebabkan keputihan menjadi semakin parah. 
  • Minuman bergula 

Jangan mengkonsumsi minuman bergula, termasuk soda, alkohol, dan jus buah (yang ditambah gula). Semoga bermanfaat ya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: