Begini Cara Alami Mengatasi Keputihan Pada Wanita

 Begini Cara Alami Mengatasi Keputihan Pada Wanita

--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Keputihan bagi kaum perempuan menjadi persoalan yang cukup menjadi momok dan menggangu. Semua wanita pasti pernah mengalami Keputihan. Kondisi alami ini berfungsi untuk membersihkan dan melindungi vagina dari iritasi dan infeksi. Ibu hamil juga bisa mengalami Keputihan yang berhubungan dengan kehamilan.

Saat mengalami keputihan, seorang wanita akan mengeluarkan lendir dari vaginanya. Lendir yang diproduksi kelenjar dalam vagina dan serviks atau leher rahim ini akan keluar sambil membawa sel-sel mati serta bakteri sehingga vagina tetap bersih.

Berikut ini cara alami mengatasi keputihan serta beberapa pantangan dan saran bagi wanita  yang mengalami keputihan. Menurut dr. Sugi Shuadi, spesialis kebidanan dan penyakit kandungan RS Mitra Kemayoran Jakarta.

BACA JUGA:Tips Tetap Langsing, Sehat dan Bahagia untuk Wanita 40 Tahun Keatas

Makanan yang Disarankan: 

1. Kunyit 

Hal ini disebabkan kandungan antibakteri yang tinggi yang ada pada kunyit. Cara mengobati masalah keputihan menggunakan kunyit yaitu dengan mencampur kunyit dengan asam jawa dan gula jawa. Ambil kunyit secukupnya, kemudian tambahkan dengan asam jawa dan gula jawa. Seduh dengan air panas, kemudian minum secara rutin 2 kali sehari satu gelas.

2. Kembang Kol 

Umumnya ketika keputihan, harus banyak mengonsumsi sayuran yang banyak mengandung vitamin dan mineral. Kembang kol adalah salah satu sayuran yang memenuhi kriteria tersebut. Selain itu, kembang kol juga tidak mengandung tepung sehingga dapat menghambat pertumbuhan jamur penyebab keputihan.

3. Buah Naga

Buah Naga diketahui mengandung zat yang dapat menghambat pertumbuhan segala macam bakteri dan jamur. Sebagian besar penyebab terjadinya keputihan adalah karena jamur dan bakteri, maka dianjurkan untuk mengonsumsi buah ini selama mengalami keputihan

BACA JUGA:Tips Mudah Mempercantik Diri Tanpa Make Up!

4. Bawang Putih atau Bawang Bombay 

Bawang mengandung senyawa yang berguna untuk anti jamur, anti bakteri, dan antivirus. Sehingga dengan mengonsumsi bawang akan membantu untuk menghilangkan bakteri atau jamur penyebab keputihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: