Begini Tips untuk Melaksanakan Senam Bayi

Begini Tips untuk Melaksanakan Senam Bayi

--

Gerakkannya adalah sang ibu memegang pergelangan kaki bayi kemudian kaki bayi ditekuk ke arah perut, dan rentangkan lagi. Lakukan 8X2.

Fungsi dari gerakan ini adalah untuk memperkuat otot panggul, memperbaiki otot-otot pencernaan sehingga menstimulasi pencernaan yang baik, juga untuk memperlancar buang air besar bayi.

5. Ayuhan sepeda

Gerakkan kaki bayi ke arah perut dan kebawah secara bergantian seperti mengayuh sepeda. Lakukan 8X2. Fungsi gerakan ini sama dengan gerakan kaki tekuk.

6. Relaksasi

Angkat kecil-kecil kaki bayi sampil menstimulasi kata-kata menyegarkan dengan kata-kata yang menyenangkan dengan mengajak komunikasi sebagai penutup selesainya gym.

Petunjuk Tambahan

1. Usahakan sentuhan bunda tidak terlepas dari kulit si kecil, karena itu akan berdampak pada bounding, sentuhan kasih sayang dan stimulasi. Contoh; ketika kedua tangan bersentuhan dengan kulit si kecil, dan ketika akan beranjak pada gerakan lain, usahakan lakukan secara bergantian. Pindahkan tangan kanan ibu terlebih dahulu sementara tangan kiri masih menempel pada kulit si kecil. Setelah tangan kanan ibu menempel di kulit si kecil pada gerakan lain, baru kiri ibu menyusulnya.

2. Saat menggunakan minyak pijat, usahakan tangan ibu tetap menempel pada kulit bayi. Semoga bermnafaat ya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: