Ini Dia Keuntungan Menabung Dolar di Bank !

Ini Dia Keuntungan Menabung Dolar di Bank !

--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kebiasaan menabung dolar di bank merupakan salah satu cara yang aman untuk menyimpan uang. Tidak hanya untuk menyimpan uang yang dimiliki, menabung juga bisa menjadi salah satu cara untuk melakukan investasi

Memilih dolar untuk dijadikan tabungan juga bisa memiliki keuntungan tersendiri. Apalagi kurs dolar yang cenderung lebih stabil dibandingkan kurs rupiah sehingga cenderung lebih aman jika ingin dijadikan tabungan jangka panjang. 

Dengan memilih untuk menabung dolar di bank,akan ada berbagai keuntungan yang bisa didapatkan. Apa saja itu? 

1. Bisa menjadi pilihan investasi

Buat yang sudah memiliki investasi saham, sebaiknya memiliki cadangan investasi agar bisa lebih aman. Hal ini karena investasi saham merupakan salah satu jenis investasi dengan risiko yang cukup tinggi. 

Dengan kata lain, jika investasi saham yang dimiliki mengalami kerugian masih ada investasi lain yang dijadikan cadangan. Dengan menabung valuta asing, seperti dolar yang memiliki kurs lebih stabil dibandingkan kurs rupiah maka bisa menjadi investasi cadangan.

2. Mudah untuk belanja produk luar negeri

Keuntungan menabung valuta asing seperti dolar lainnya adalah lebih mudah saat belanja produk luar negeri. Hal ini bisa terjadi karena kurs dolar cenderung lebih stabil jika dibandingkan dengan kurs rupiah.  Dengan begitu, barang-barang impor atau harga produk luar negeri akan menjadi lebih mahal. Jika memiliki tabungan dolar, tentu harga barang yang akan dibeli tersebut akan lebih murah dibandingkan dengan membelinya mengikuti kurs rupiah.

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu, Ini Dia 5 Situs Terbaik untuk Airdrop Cryptocurrency Gratis

BACA JUGA:Top 5 Wanita Terkaya di Indonesia Versi Forbes, Ada yang Berharta Rp 72 Triliun

Pada saat mata uang rupiah terhadap mata uang asing turun, biasanya akan diikuti dengan kenaikan harga barang impor. Dengan begitu harga produk luar negeri akan menjadi lebih mahal.

3. Menabung dolar membuat traveling mudah

Keuntungan menabung valuta asing lainnya bisa didapatkan buat kamu yang memiliki rencana ke luar negeri. Baik itu untuk melanjutkan pendidikan atau sekedar untuk liburan, dengan memiliki tabungan valuta asing bisa membantu untuk mencapai tujuan keuangan ini.

Namun, kamu perlu menabung valas dari sekarang untuk antisipasi seandainya kurs mata uang negara tujuan naik. Selain itu, dengan memiliki valas, kamu akan lebih lancar melakukan transaksi dengan mata uang yang sudah disiapkan di negara tujuan nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: