Waduh! Shopping di Jam Kerja, PNS di Bengkulu Siap-siap Dilaporkan ke Sekda

Waduh!  Shopping di Jam Kerja, PNS di Bengkulu Siap-siap Dilaporkan ke Sekda

Salah satu PNS di lingkungan Provinsi Bengkulu saat terjaring razia di mall-(rio/bengkuluekspress.com)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bengkulu, Selasa (11/4/2023) pagi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke salah satu pusat perbelanjaan atau mall di Kota Bengkulu.

Sidak yang dilakukan pihak Satpol  PP Provinsi ini bertujuan untuk melakukan penertiban bagi para PNS yang keluar atau belanja di saat jam kerja masih berlangsung.

Dikatakan Kabid Penegak Perda Satpol PP Provinsi Bengkulu, Martina, dalam sidak yang dilakukan pihaknya ini sejumlah PNS terjaring razia tersebut.

Dimana para PNS yang kedapatan tengah shopping atau belanja di mall ini langsung di data dan kartu indentitas berupa KTP di sita oleh pihak Satpol PP Provinsi Bengkulu.


Satpol PP Provinsi Bengkulu saat mendata PNS yang shopping di mall-(foto: rio/bengkuluekspress.com)-

"Hari ini kita melakukan sidak di pusat perbelanjaan dalam rangka menertibkan PNS yang beraktivitas di tempat belanja bukan di tempat kerja atau kantor," kata Martina, usai melakukan sidak.

Lanjutnya, KTP para PNS yang berhasil terjaring razia ini nantinya akan didata dan akan disampaikan pada pihak BKD dan juga Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu.

"KTP-nya kita ambil dan kita data, kemudian data tersebut akan kita sampaikan ke BKD dan  Sekda. Lalu kami juga akan menyurati dinas terkait yang PNS-nya tertangkap maupun yang kabur," sambungnya.

Masih kata Martina, sidak yang dilakukan ini tidak hanya selesai pada hari ini saja dan akan terus berlanjut hingga memasuki masa libur kerja jelang Hari Raya Idul Fitri.

Sementara itu sebagai Kabid Penegak Perda,  ia menjelaskan bahwa sidak yang dilakukan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihak Satpol PP Provinsi Bengkulu baik di hari biasa maupun di bulan Ramadhan khususnya jelang lebaran. 

"Kedepan akan kita lakukan sidak lagi di pusat perbelanjaan lainnya di Kota Bengkulu. Sidak ini tidak hanya untuk PNS tetapi juga bagi pelajar," tutup Martina. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: