Daftar 5 Orang Terkaya Se-Asia Tenggara, Posisi 1, 2 dan 3 Ternyata dari Indonesia

Daftar 5 Orang Terkaya Se-Asia Tenggara, Posisi 1, 2 dan 3 Ternyata dari Indonesia

Robert & Philip Ng--

Nama Michael Bambang Hartono menjadi orang terkaya di Asia Tenggara ketiga setelah memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 23 miliar. Kakak dari Robert Budi Hartono ini sama-sama mewarisi perusahaan rokok Djarum yang kini telah mendominasi pasar rokok kretek di Amerika Serikat, melebihi pesaingnya, Gudang Garam dan Sampoerna.

Selain itu, dia juga merupakan pemegang saham terbesar Bank Central Asia (BCA) dengan persentase sekitar 51 persen melalui Farindo Holding Ltd. Bersama sang adik, Michael Bambang Hartono melebarkan sayap bisnisnya ke bidang perkebunan sawit, properti, dan perusahaan elektronik.

4. Li Xiting


Li Xiting--

Posisi keempat pada daftar orang terkaya di Asia Tenggara diisi oleh Li Xiting. Dia adalah miliarder asal Singapura yang memiliki kekayaan bersih sekitar US$ 15,6 miliar. Dia juga merupakan pendiri serta CEO dari Shenzhen Mindray Bio Medical Electronics, perusahaan kesehatan terbesar di Cina.

Perusahaan ini yang bergerak pada pembuatan sistem pemantauan kesehatan, seperti defibrillator, ventilator, anestesi, dan sistem infus. Perusahaan Mindray milik Li Xiting ini telah mempunyai 17 anak perusahaan di Cina dan beroperasi di 30 negara.

5. Robert & Philip Ng


Robert & Philip Ng--

Masih dari Singapura, orang terkaya di Asia Tenggara berikutnya adalah Robert & Philip Ng. Kakak beradik ini memiliki total kekayaan bersih sebesar US$ 15,2 miliar.

Kekayaan dari keluarga Ng ini bersumber pada perusahaan properti mereka yang bernama Far East yang berada di bawah naungan Sino Group. Selain itu, perusahaan ini juga merupakan perusahaan pengembang properti swasta terbesar di kawasan Asia. (AMX)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: