Kantor Disdagrin Kota Bengkulu Bakal Dijadikan Rumah Singgah Berobat

Kantor Disdagrin Kota Bengkulu Bakal Dijadikan Rumah Singgah Berobat

Kantor Disdagrin Kota Bengkulu Bakal Dijadikan Rumah Singgah Berobat-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota Bengkulu berencana akan memindahkan kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) kota Bengkulu yang berada di Kelurahan Sidomulyo. 

Rencananya kantor Disdagrin akan dipindahkan ke kantor UPTD Metrologi yang berada di Kelurahan Surabaya. 

Dipindahkannya kantor ini karena pemerintah kota berencana akan menjadikan kantor Disdagrin saat ini menjadi rumah singgah bagi masyarakat kota Bengkulu ataupun luar kota Bengkulu yang ingin berobat ke RSUD M Yunus. 

Kepala Dinas Perdagangan kota Bengkulu Bujang HR mengatakan saat ini persiapan pemindahan kantor sudah dalam pembahasan. 

Sementara persiapan kantor UPTD Metrologi akan dilakukan rehab terlebih dahulu, setelah itu baru akan dilakukan pemindahan kantor. 

"Memang benar ada rencana tersebut. Namun masih pembahasan. Memang kantor UPTD Metrologi di Kelurahan Surabaya lebih representative dijadikan kantor, karena memiliki dua lantai serta ruangan dan halaman yang cukup luas. Nah kantor lama akand dijadikan rumah singgah bagi masyarakat yang berobat di RSUD M Yunus, " jelasnya, Senin (10/04/2023). 

Selama ini UPTD Metrologi legal memang berada di bawah naungan UPTD Disdagrin Kota Bengkulu.

Jika dilihat kondisi saat ini, kantor UPTD Metrologi memang seperti terbengkalai dan masih terdapat kerusakan bangunan sana sini seperti atap yang bocor dan lain-lain. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: