Airdrop Kripto Berpotensi Cuan di Tahun 2023, Simak Daftarnya Berikut Ini!!

Airdrop Kripto Berpotensi Cuan di Tahun 2023, Simak Daftarnya Berikut Ini!!

Airdrop Kripto Berpotensi Cuan di Tahun 2023-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tren perburuan airdrop kripto terus berkecambah di awal tahun 2023. Ada banyak proyek yang digadang-gadang berpotensi akan membagikan airdrop di waktu yang akan datang, meskipun belum dikonfirmasi secara pasti.

Airdrop adalah salah satu cara untuk mendapatkan kripto yang didistribusikan secara gratis kepada pemegang token atau partisipan testnet tertentu.Airdrop adalah cara yang populer untuk memperkenalkan kripto baru ke pasar dan menarik minat investor potensial. Tahun 2023 diyakini akan menjadi tahun yang menarik untuk airdrop kripto.

Terdapat banyak sekali potensi airdrop yang beredar di Twitter. Beberapa di antaranya merujuk pada proyek relatif besar, sedangkan yang lainnya pada proyek skala kecil.Dari sekian banyak proyek yang dikembangkan atau akan melakukan mainnet pada 2023, beberapa di antaranya disebut berpotensi memberikan airdrop, termasuk 10 proyek kripto seperti yang telah dihimpun:

1. LayerZero

LayerZero adalah protokol omnichain, sebuah teknologi yang menghubungkan beberapa blockchain yang kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine (EVM). Proyek ini mendapat pendanaan lebih dari $135 juta dari sejumlah pemodal ventura terkenal seperti Binance Labs, Sequoia Capital, a16z, Coinbase Ventures, FTX, Uniswap, PayPal Ventures, Sino Global Capital.

Potensi airdrop LayerZero bisa didapat melalui berbagai interaksi dalam jaringan, seperti aktivitas staking, bridging maupun trading di sejumlah DApps yang ada di ekosistem LayerZero, baik dalam versi testnet maupun minnet.

2. zkSync

zkSync merupakan salah satu proyek Layer 2 (L2) Ethereum yang menggunakan metode zk-Rollup yang kompatibel dengan EVM (zkEVM) untuk meningkatkan skalabilitas jaringan. zkSync memiliki dua protokol, yakni zkSync 1.0 (zkSync Lite) dan zkSync 2.0 (zkSync Era).

Proyek yang telah dimulai sejak 2019 ini telah mendapatkan pendanaan lebih dari $450 juta, termasuk dari Coinbase Ventures, Crypto.com Capital, a16z, DragonFly Capital, BitDAO, Alchemy, dan ConsenSys.

Protokol zkSync Era baru meluncur pada 23 Maret lalu, namun sudah sanggup membukukan total value locked (TVL) senilai lebih dari $72 juta berdasarkan data L2 Beat. Sedangkan TVL zkSync Lite bernilai $85 juta. zkSync digadang-gadang berpotensi meluncurkan token ZKS, termasuk dibagikan sebagai airdrop di masa depan.

Potensi airdrop bisa diperoleh melalui berbagai aktivitas interaksi, seperti bridging aset di zkSync, Orbiter Finance, minting NFT di MintSquare, swap aset SynSswap, SpaceFi, dan Mute, dll.

3. Scroll

Scroll merupakan protokol L2 zkEVM lainnya yang digadang-gadang bakal membagikan airdrop. Proyek ini mendapatkan pendanaan senilai $80 juta dari sejumlah venture capital seperti IOSG, Sequoia Capital China, Robot Ventures, dan Polychain Capital.

Potensi airdrop Scroll dapat diperoleh melalui aktivitas interaksi di jaringan testnet, termasuk bridging aset di platform Scroll alpha dan Uniswap versi testnet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: