Horeee! Bansos Beras Mulai Dibagikan untuk 169.744 KPM

Horeee! Bansos Beras Mulai Dibagikan untuk 169.744 KPM

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didamping Kepala Perum Bulog Kanwil Bengkulu Bakhtiar AS melepas keberangkatan Armada pengangkut beras CPP di Gudang Bulog Bengkulu, Kamis (6/4).--

BENGKULUEKSPRESS.COM – Program bantuan sosial (Bansos) beras dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Provinsi Bengkulu. Totalnya ada sebanyak 1.697,44 ton beras dibagikan kepada 169.744 keluarga penerima manfaat (KPM). Ribuan kg beras itu diambil dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang tersedia di Perum Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah menegaskan, penyaluran bantuan beras itu harus tepat sasaran. “Pastikan distribusinya tepat sasaran,” terang Rohidin kepada BE, usai melepas keberangkatan armada pengangkut beras CPP di Gudang Bulog Bengkulu, Kamis (6/4) lalu.

Dijelaskannya, 169.744 KPM itu akan mendapatkan 30 kg beras. Penyaluranya dilakukan dalam tiga tahap. Artinya dalam satu tahapan, masyarakat menerima bantuan beras sebanyak 10 kg. Untuk itu, penyalurannya harus diawasi. Baik penerima, maupun kuotanya juga harus tetap sasaran.

“Siapa penerimanya itu, dicek betul. Jangan sampai salah. Petugas di Dinsos kabupaten/kota itu, bisa melakukan pengecekan,” tambahnya.

Rohidin mengatakan, panyaluran bansos beras itu harus dipercepat. Artinya, sebelum lebaran idul fitri, beras sudah diterima oleh masing-masing KPM.

BACA JUGA:Mainkan Mager Game Penghasil Uang 2023, Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp 100 Ribu

BACA JUGA:3 Skema Pencairan Bansos PKH dan BPNT 2023, Jika Tidak Cair Mungkin Ini Penyebabnya

“Ini juga akan membantu masyarakat kita dalam rangka menghadapi hari lebaran, yang kita tahu harga bahan pokok sedikit meningkat,” tuturnya.

Penyaluran bansos beras itu, menurut Rohidin memberikan dampak baik kepada daerah. Karena akan mampu menekan angka inflasi daerah. Apalagi mendekati hari raya idul fitri nanti. Tentu beras tersebut, akan mempu mengintervensi harga beras dipasaran, agar tidak terjadi kenaikan.

“Tentu dapat menurunkan angka inflasi,” beber Rohidin.

Rohidin menegaskan, beras memberikan andil inflasi berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS). Maka program panyaluran bansos beras itu, sebagai bentuk upaya pemerintah menekan pengendalian inflasi.

“Alhamdulillah evaluasi terakhir per 31 Maret, inflasi secara nasional semakin terkendali, termasuk di Bengkulu,” tegasnya.

BACA JUGA:Cair Langsung! Aplikasi GoNovel Dapat Saldo DANA Gratis Rp 700.000

BACA JUGA:Mainkan Givvy Bird Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp 500 Ribu Tiap Hari!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: