PENGUMUMAN! Tol Indralaya-Prabumulih Tak Ada SPBU, Pemudik Diminta Isi BBM Full

PENGUMUMAN! Tol Indralaya-Prabumulih Tak Ada SPBU, Pemudik Diminta Isi BBM Full

gerbang tol indralaya--

BENGKULUEKSPRESS.COM - PT Pertamina Patra Niaga Sumbagsel  mengimbau para pemudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah mengisi dan memastikan kecukupan bahan bakar minyak (BBM) kendaraan sebelum masuk Jalan Tol Trans Sumatera ruas Indralaya-Prabumulih, Sumatera Selatan.

"Upaya itu dilakukan agar perjalanan tidak terhambat karena minyak kendaraan kosong, jadi akan lebih baik diisi sebelum melintas," kata Sales Area Manager Retail Wilayah Sumsel Pertamina Patra Niaga Sumbagsel, Sadli Ario Priambodo di Palembang, Jumat 7 April 2023.

Imbauan ini diberikan karena pembangunan jalan Tol Indralaya - Prabumulih belum rampung 100 persens sehingga fasilitas stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) belum tersedia.

“Upaya itu dilakukan agar perjalanan tidak terhambat karena minyak kendaraan kosong, jadi akan lebih baik diisi sebelum melintas,” kata Sadli Ario Priambodo.

BACA JUGA:25 Titik Rest Area Jalan Tol Trans Sumatera Disiapkan untuk Mudik Lebaran 2023

BACA JUGA:Game Penghasil Saldo Dana Gratis 2023, Sekali Tarik Dapat Saldo Dana Rp 100 Ribu!

Kendati demikian, kata dia, guna mengantisipasi insiden kekurangan BBM bagi pemudik, pihaknya menyiapkan tim pemasok bahan bakar mobil yang membawa 20 liter minyak.

“Jerigen 20 liter ini dimanfaatkan dalam keadaan yang memang sangat mendesak hingga pemudik sampai ke SPBU terdekat di pintu keluar Tol Prabumulih,” ucapnya.

Tambahan informasi, Tol Indralaya-Prabumulih merupakan ruas jalan baru yang akan dipergunakan secara fungsional pada arus mudik dan balik Lebaran 2023 di Sumsel.

"Sebagai pengingat, hasil rapat kami terakhir dengan pengelola tol, ini juga tidak disiagakan 24 jam," ujarnya.

Ruas jalan Tol Indralaya-Prabumulih merupakan fasilitas baru yang secara fungsional akan dioperasikan pada musim arus mudik dan balik Lebaran 2023 di Sumatera Selatan.

Ruas tol tersebut memiliki panjang 64,5 kilometer yang menghubungkan Simpang Indralaya Kabupaten Ogan Ilir ke Kota Prabumulih, rencananya dibuka fungsional mulai 15 April 2023.

Ruas tol itu terintegrasi ke ruas tol Palembang Indralaya (Palindra) yang memiliki panjang 22 km.

Ruas tol ini bagian dari ruas tol yang akan dibangun Hutama Karya, Indralaya-Muara Enim sepanjang 121 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: