Pendaftar Kategori Ini Langsung Lolos Program Kartu Prakerja Gelombang 51

Pendaftar Kategori Ini Langsung Lolos Program Kartu Prakerja Gelombang 51

program kartu prakerja--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Program kartu Prakerja Gelombang 51 2023 akan kembali dibuka setelah gelombang 50 ini tuntas. Diketahui banyak yang tidak lolos saat mengikuti program kartu Prakerja gelombang 50 lalu.

Bagi para calon peserta yang belum lolos bisa bisa mempersiapkan diri kembali mengikuti seleksi kartu Prakerja Gelombang 51 2023.

Untuk pendaftaran kartu Prakerja Gelombang 51 bisa dilakukan secara online melalui website resmi www.prakerja.go.id saat pendaftarannya dibuka nanti.

Program kartu Prakerja ini tak bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia, hanya bisa diikuti oleh mereka yang memenuhi syarat dan beberapa kategori.

BACA JUGA:Mensos: Penerima Bansos Tak Bisa Diganti di Lokasi Penyaluran

BACA JUGA:Keppres BPIH Terbit, Ini Daftar Lengkap Biaya Haji 2023 per Embarkasi

Berikut ini kategori yang dapat daftar program kartu Prakerja Gelombang 51 dan lolos seleksi.

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 18 hingga 64 tahun;
  2. Masyarakat yang tidak sedang mengikuti Pendidikan formal;
  3. Pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, pekerja yang membutuhkan kompetensi kerja, pekerja yang dirumahkan, atau pekerja bukan penerima upah seperti pelaku UMKM;
  4. Bukan pejabat negara, pimpinan dan anggota DPRD, bukan ASN, Anggota TNI dan Polri, bukan kepala desa atau perangkat desa, bukan direksi, komisaris, dewan pengawas BUMN/BUMD;
  5. Masyarakat yang dalam satu KK belum ada 2 NIK terdaftar sebagai calon peserta.

Lalu, kapan pendaftaran program kartu Prakerja Gelombang 51 dibuka?

Berdasarkan pada Gelombang 49 dan 50, pendaftaran Program Prakerja akan dibuka dalam waktu 9 hingga 13 hari setelah pengumuman hasil seleksi gelombang sebelumnya.

Apabila pada mengacu pada perkiraan waktu tersebut, maka untuk Jadwal pendaftaran program kartu Prakerja Gelombang 51 akan dibuka pada tanggal 9-13 April 2023.

Jadwal pembukaan pendaftaran program kartu Prakerja Gelombang 51 tersebut dihitung 9-13 hari dari tanggal penutupan pendaftaran gelombang sebelumnya atau gelombang 50 yang ditutup pada 31 Maret 2023.

Namun, tanggal pembukaan pendaftaran Program kartu Prakerja Gelombang 51 yang telah disebutkan diatas, hanya sebuah estimasi atau perkiraan berdasarkan Jadwal gelombang sebelumnya.

BACA JUGA:Link DANA Kaget Hari Ini 7 April 2023: Simak Caranya Ada Dana Gratis Rp 55 Ribu, Langsung Cair!

BACA JUGA:Modal KTP dan KK ini Dapat KUR BRI 2023 Rp 100 Juta Tanpa Jaminan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: