4 Bansos ini Cair bulan April 2023, Cek Segera di Website cekbansos.kemensos.go.id

4 Bansos ini Cair bulan April 2023, Cek Segera di Website cekbansos.kemensos.go.id

info bansos pkh--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kabar baik, pemerintah masih akan tetap menyalurkan berbagai bantuan sosial untuk masyarakat yang membutuhkan. Ada beberapa bansos yang kemungkinan akan cair pada bulan April 2023 ini.

 Pertama adalah BNPT. Bansos BPNT tahap 1 telah disalurkan beberapa waktu lalu. Kini pencairan Bantuan Pangan Non Tunai tahap 2 kembali dinantikan para penerima manfaat. Meski demikian, BPNT tahap 2 hanya akan diperuntukan kepada pemilik Kartu Keluarga Sosial (KKS). Nominal bantuan yang satu ini adalah Rp200.000 per bulan. Itu artinya dalam satu tahun, masyarakat akan mendapatkan Rp2,4 juta.

Bansos kedua adalah PKH tahap 2 yang juga akan dicairkan mulai April 2023 ini. Penyaluran BLT PKH tahap 1 telah disalurkan pada Januari, Februari, dan Maret. Kemudian, penyaluran tahap 2 akan disalurkan pada April, Mei, dan Juni.

BACA JUGA:Link Dana Kaget Gratis 6 April 2023, Ada Saldo DANA Rp 80 Ribu

BACA JUGA:Jelang Lebaran 2023, BLT Yatim Piatu Cair Rp 600 Ribu Bagi 196.222 Penerima

Yang menerima PKH adalah warga miskin yang memenuhi kriteria kemiskinan, memiliki komponen PKH dalam 1 KK (Kartu Keluarga), sudah masuk DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), memiliki NIK yang sudah padan/online sistem Dukcapil, dan yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Sosial sebagai penerima PKH.

Meski demikian, BPNT tahap 2 hanya akan diperuntukan kepada pemilik Kartu Keluarga Sosial (KKS). Nominal bantuan yang satu ini adalah Rp 200.000 per bulan.

Itu artinya dalam satu tahun, masyarakat akan mendapatkan Rp 2,4 juta. Bansos kedua adalah PKH tahap 2 yang juga akan dicairkan mulai April 2023 ini. Penyaluran BLT PKH tahap 1 telah disalurkan pada Januari, Februari, dan Maret. Kemudian, penyaluran tahap 2 akan disalurkan pada April, Mei, dan Juni.

 Ada beberapa kategori masyarakat yang akan mendapatkan bansos PKH ini, mereka antara lain:

Informasi penting, ketahui di sini besaran nominal yang akan diterima oleh KPM bansos PKH dan BPNT yang telah terdaftar di DTKS yang diprediksi cair Januari hingga Maret:

BACA JUGA:Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 51 Dibuka? Siapkan Syarat-syarat ini

BACA JUGA:BLT Rp 200 Ribu dan Bansos PKH Rp 3 Juta Cair, Jumlah KPM Nambah 1,2 Juta

Rincian bansos PKH:

1. Ibu Hamil/Nifas menerima sebesar Rp 3.000.000,00 per tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: