Segala Penyakit Rontok, Amalkan 3 Surat Alquran ini Kata Ustadz Adi Hidayat

Segala Penyakit Rontok, Amalkan 3 Surat Alquran ini Kata Ustadz Adi Hidayat

ustadz adi hidayat--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Merasa gelisah dengan penyakit yang tak kunjung sembuh padahal sudah ke sana kemari mencari pengobatan yang manjur. Tentu sebagai umat yang beriman, meyakini bahwa segala penyakit yang Allah berikan pasti ada obatnya.

Sehingga tak perlu terlalu risau karena meyakini Allah telah menyiapkan obatnya dari setiap penyakit. Seperti yang disampaikan oleh Ustadz Adi Hidayat, ada ayat yang sangat berkhasiat untuk menyembuhkan segala macam penyakit. 

Ustadz Adi Hidayat pun menyebut, pengobatan bagi umat Islam bisa disembuhkan dengan cara melafalkan beberapa ayat dalam Alquran. Yakni, melalui surat Al Isra’ ayat 82, surat Al-Anbiya ayat 83-84, dan keseluruhan ayat dalam surat Al-fatihah.

“Kalau Anda terkena penyakit dan divonis jadi ahli penyakit itu, maka berzikirlah. Allah menurunkan tiga surat sekaligus untuk obatnya,” ucap Ustadz Adi Hidayat melalui video berdurasi sekitar tigabelas menit yang diunggah oleh Audio Dakwah.

“Insya Allah bila dibacakan dengan benar, ada janji Allah seperti yang dijanjikan ke Nabi Ayub. Tolong dibaca dengan keikhlasan dan permohonan kuat ke Allah,” lanjutnya.

Ustadz Adi Hidayat pun memperingatkan, bahwa ilmu yang dibagikannya ini bukanlah ilmu utak-atik. “Awas ini bukan ilmu utak-atik ya. Ini syarat Alquran,” tegasnya.

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat ini Waktu Paling Mustajab Berdoa saat Puasa Ramadan

BACA JUGA:Hukum Sholat Memakai Parfum Beralkohol Menurut Ustadz Abdul Somad

“Dan kami turunkan dari Alquran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Alquran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian.” (QS. Al Isra’: 82)

Lewat surat ayat ke-82 surat Al Isra’ itu, Ustadz Adi Hidayat memberikan contoh terkait ujian yang ditimpakan Nabi Ayub dengan penyakit yang tak ada obat dunia saat itu.

“Maka Allah turunkan ayat-ayat itu. Kuncinya adalah arahkan semua itu ke ibadah,” ujarnya, sebagaimana pula al-Razi dalam Mafatih al-Ghaib yang juga menyebut bahwa Alquran merupakan obat.

Alquran secara keseluruhan berfungsi sebagai syifa’ (obat penawar atau penyembuh) bagi orang -orang yang beriman dengan alasan bahwa kata min pada ayat ini bukan dalam pengertian “sebagian”, melainkan menunjukkan jenis.

Jadi, Alquran memungkinkan menjadi obat bagi seluruh penyakit yang ada di dunia baik itu obat rohani maupun jasmani yang diderita manusia. Dalam hal ini, al-Razi memperkuat pendapatnya dengan hadis Rasulullah yang mengatakan, bahwa seseorang yang tidak berobat dengan Alquran maka Allah subhanahu wa ta‘ala tidak akan menyembuhkannya.

BACA JUGA:Infinix Note 12 2023, HP Rp 2 Jutaan dengan Memori Besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: