Diskominfo-SP Kaur Bantu Perekaman Biometrik CJH

Diskominfo-SP Kaur Bantu Perekaman Biometrik CJH

Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kaur mendukung upaya digitalisasi.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kaur mendukung upaya digitalisasi.

Salah satunya membantu Kantor Kementerian Agama Kaur menyelenggarakan kegiatan perekaman biometrik calon jemaah haji (CJH) tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Command Center Diskominfo-SP Kaur sejak Jumat (31/3) lalu.

Kegiatan dihadiri Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kemenag Kaur Bujang Ruslan SPd didampingi Kepala Diskominfo-SP Kaur M. Jarnawi MPd. 

“Di sini kita sifatnya membantu proses, kebetulan peralatan yang dimiliki Kemenag belum mumpuni sehingga kami dari Kominfo membantu semampunya,” kata M. Jarnawi, Selasa (4/4/2023).

BACA JUGA:Bupati Kaur Gelar Safari Ramadan, Lismidianto: Ramadan Momentum Membangun Kebersamaan

BACA JUGA:Hanyut di Sungai, Siswi SMP Kaur Ditemukan Meninggal di Pantai

Kominfo-SP Kaur langsung turun tangan melakukan perekaman biometrik visa para CJH. Hal itu membuat Kantor Kemenag Kaur sangat bersyukur karena Diskominfo-SP Kaur yang telah memasilitasi tempat dan peralatan perekaman biometrik.

“CJH harus melengkapi sejumlah syarat dan dokumen untuk proses penerbitan visa haji. Salah satunya rekam biometrik yang sudah bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Bio Visa," terangnya.

Sementara itu, Kasi PHU Kantor Kemenag Kaur Bujang Ruslan mengaku cukup berterima kasih dengan Diskominfo SP Kaur yang telah membantu tugas mereka.

"Kami sangat terbantukan sehingga tidak perlu mencari peralatan yang sesuai spek yang dibutuhkan. Saat ini peralatan di Kemenag belum siap, Alhamdulillah Kominfo bisa bantu," tandasnya.(IRUL/PRW)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: