Selain RX-King yang Melegenda, Berikut ini Motor 2 Tak Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

Selain RX-King yang Melegenda, Berikut ini Motor 2 Tak Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

Motor 2 tak terbaik dan terpopuler di Indonesia-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Munculnya peraturan pemerintah yang mengharukan setiap kendaran bermotor untuk memenuhi standar emsisi membuat produksi motor 2 tak mau tak mau harus gulung tikar.

Banyak perusahaan yang merelakan hal tersebut meski dipasaran masih begitu banyak peminatnya. Meski begitu anda bukan tak lagi bisa memiliki motor 2 tak yang memang menjadi idola bagi para pecinta motor di era tahun 80-an hingga akhir 90-an.

Hanya saja motor 2 tak yang akan anda dapatkan tentu saja berstatus bekas atau second. Salah satu pelopor motor 2 tak terbaik yang samapi saat ini masih memiliki daya tarik terbesar di Indonesia adalah Yamaha RX King dan Kawasaki Ninja 150RR.

Adapun salah satu alasan kenapa motor 2 tak begitu banyak di cintai adalah karena performa mesin yang ditawarkan begitu besar serta bobot motor yang sangat ringan. Namun sangat di sayangkan motor ini seringkali di pandang sebelah mata karena memiliki suara khas yang sangat berisik serta seringkali menimbulkan asap dari kanalpotnya yang tentu saja jauh dari kata ramah lingkungnan.

BACA JUGA:Lagi Banyak Dicari, Harga Motor Yamaha F1ZR Melambung Tinggi: Sampai Ada yang Laku Terjual Rp 55 Juta

BACA JUGA:Perbandingan Yamaha Grande 125 Versi 2022 dan Yamaha RX King 2023

Meski begitu hal tersebut bukan lagi menjadi alasan bagi mereka yang memang mencintai motor 2 tak. Nah bagi anda yang penasaran dan ingin megetahui ragam motor 2 tak terbaik dan terpopuler di Indonesia, berikut ini jenis motornya:

1. Yamaha 125ZR

Motor 2 tak terbaik yang sampai saat ini masih di produksi adalah Yamaha 125ZR. Sempat menjadi primadona di Indonesia, namun dengan munculnya peraturan baru dari pemeritah kita, membuat motor ini tak lagi dipasarkan di Indonesia.

Namun bagi anda yang masih berminat membelinya, motor Yamaha 125ZR ini bisa anda miliki dengan memeblinya secara import dari Malaysia dengan harga yang sangat mahal. Dimana dari data yang kami peroleh, harga motor 2 tak Yamaha 125ZR di Malaysia saja di bandrol dengan kisaran harga Rp 22.6 juta rupiah.

BACA JUGA:Ganteng Maksimal! RX King 2023 150 CC Semakin Tangguh dengan Teknologi Blue Core

BACA JUGA:Disebut Mirip RX King, Suzuki GS 150 Ini Seharga Rp 17 Juta

Harga tersebut tentu akan melambung tinggi jika di Indonesia tersedia unitnya. Meski begitu dengan harganya yang mahal, motor ini mampu menawarkan power hingga 12.8 kW pada 8.000 rpm dan torsi 16.1 Nm pada 7.500 rpm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: