Elon Musk Ganti Logo Twitter dengan Dogecoin, Harga Doge Melesat

Elon Musk Ganti Logo Twitter dengan Dogecoin, Harga Doge Melesat

logo twitter dogecain--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bukan Elon Musk kalau tidak membuat geger dunia. Kali ini CEO Twitter, ulahnya membuat geger Twitter dengan mengganti logo Twitter. Logo burung birunya diganti dengan logo Dogecoin gambar Shiba Inu, pada Senin, (3/4/2023) malam. 

Perubahan pada logo itu tampak di sebelah kiri atas tampilan Twitter versi web. Biasanya, terdapat logo twitter berupa burung biru di sana, namun kali ini Musk mengubahnya menjadi gambar dogecoin.

Tak ayal aksinya tersebut, membuat harga DOGE langsung mengalami kenaikan dalam satu jam yang dibarengi dengan trendingnya hashtag #dogetothemoon.

Elon Musk sendiri tidak menjelaskan maksud di balik pergantian logo Twitter dengan Dogecoin. Dirinya hanya mengunggah beberapa meme yang terkait dengan pergantian logo ini ada di bawah perintahnya.

BACA JUGA:BLT Rp 200 Ribu dan Bansos PKH Rp 3 Juta Cair, Jumlah KPM Nambah 1,2 Juta

BACA JUGA:Nunggu Buka, Baca Novel Dapat Saldo DANA Gratis Rp 300.000

Musk juga kembali mengunggah tangkapan layar percakapannya dengan akun popular di SubReddit, WSBChairman, yang terjadi di Twitter yang terjadi pada 26 Maret 2022. 

Dalam percakapan itu, Musk yang ingin membuat platform media sosial baru, diminta untuk membeli Twitter dan mengganti logo burung biru Twitter dengan Doge, yang kemudian menjadi kenyataan. 

Musk juga tidak menyebutkan sampai kapan Dogecoin akan terus terpajang di logo Twitter, atau hanya sementara. Saat ada seorang follower-nya yang meminta untuk mengganti istilah ‘tweet’ dengan ‘bark’ (suara gonggongan anjing), Musk juga hanya menanggapinya dengan emoticon tertawa.

Langkah dukungan Elon Musk terhadap Dogecoin bukan yang pertama, Musk dilaporkan telah bekerja sama dengan pengembang Dogecoin untuk menurunkan kadar emisi karbon dari penambangan DOGE hingga 25%.

“Sedang bekerja dengan pengembang Doge untuk meningkatkan efisiensi transaksi sistem. Sangat menjanjikan,” katanya dalam sebuah cuitan

BACA JUGA:Dapatkan Saldo DANA Rp 500.000 Tiap Hari! Selesaikan Misi di Aplikasi ini

Sontak nilai aset kripto Dogecoin (DOGE) melonjak signifikan pada Selasa (4/4).  Berdasarkan Coinmarketcap pada pukul 12.20 WIB koin DOGE yang ada di peringkat 8 besar nampak berada di US$ 0,096 atau naik 24,20% dalam sehari. DOGE telah menguat 32,95% dalam sepekan atau naik 35,98% bila secara year to date.

Sebelumnya pada Desember 2021 lalu, Tesla mengumumkan akan menerima pembayaran dogecoin untuk beberapa merchandise.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: