Uang Rp 1000 Kelapa Sawit tahun 1996 Laku Berapa?

Uang Rp 1000 Kelapa Sawit tahun 1996 Laku Berapa?

uang kelapa sawit--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kini lagi heboh soal koin kuno yang laku di pasaran. Koin kuno punya nilai jual yang tinggi dan dicari banyak orang.

Salah satu uang kuno yang jadi perbincangan dan pencarian terbanyak adalah uang 1000 kelapa sawit tahun 1996. Jika dijual laku berapa? Pertanyaan ini menarik untuk dikupas pada pembahasan kali ini.

Pasalnya uang yang diberi label kuno ini digadang memiliki harga jual yang fantastis.

BACA JUGA:Kamu Masih Punya 7 Koin Kuno ini? Jangan Hilang Ada yang Harganya Rp 100 Juta!

BACA JUGA:Tambah THR! Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp 2 Juta, Cuma Login Aplikasi ini

Generasi 90an pasti sudah tidak asing lagi dengan bentuk uang koin yang satu ini. Dibekali dengan desain gambar kelapa sawit dan bentuk seperti telur mata sapi tengah ramai digandrungi para kolektor uang kuno.

Lantas, sebenarnya berapa harga jual dari uang kuno 100 kelapa sawit tersebut? 

Ada banyak kolektor yang memang masih mencari pecahan uang kuno yang satu ini. Selain memiliki bentuk yang sangat unik, uang 1000 kelapa sawit juga diproduksi cukup lama terhitung dari tahun emisi 1993 hingga 1996. Di beberapa daerah ada para kolektor yang menjualnya dengan harga yang selangit.

Harga yang saat itu viral yakni karena sekeping uang koin 1000 kelapa sawit dihargai hingga puluhan juta. Lantas kejadian tersebut membuat orang-orang berlomba untuk mengumpulkan uang koin yang mereka miliki.

BACA JUGA:Kerja 4 Jam Dapat Rp 324.000 Saldo DANA Gratis Langsung Cair, Modalnya Cuma Nonton

Meskipun saat ini uang koin tersebut sudah tak laku untuk digunakan sebagai alat tukar, kendati demikian masih saja ada yang menawarkan uang tersebut untuk dijual.

Seperti yang dilansir dari beberapa sumber, Uang dengan ukuran 26 milimeter (mm), tebal 2 mm, dan berat sekitar 8,6 gram ini dijual mulai dari harga Rp 2.000 hingga Rp 5.000 per keping.

Angka tersebut dijual jika kondisi dari uang tersebut tidak cacat seperti berlubang ataupun lecet. Uang koin produksi 1996 hingga kini menjadi incaran para kolektor. Selain memiliki usia yang terbilang tua, uang koin tersebut juga memiliki ciri fisik yang unik.

BACA JUGA:BLT BPNT April 2023 Cair Berapa? Cek Nama Penerima dan Nominalnya di sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: