RL Bagikan Raskin ke 19.514 Rumah Tangga

RL Bagikan Raskin ke 19.514 Rumah Tangga

\"raskin\"CURUP, BE - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong (RL) dalam waktu dekat segera membagikan Raskin kepada 19.514 rumah tangga sasaran (RTS), tahun anggaran 2013.  Total penerima Raskin tersebut, sesuai dengan Surat Keputusan Bupati RL Nomor 180.04/II tahun 2013 tentang penetapan plafon alokasi distribusi Raskin dan titik retribusi per kecamatan dalam Kabupaten RL.

“Jadi setiap bulannya, 292.710 kilogram Raskin akan kita bagikan di 15 kecamatan yang ada di Rejang Lebong,” ujar Asisten II Setdakab RL Makhran SP, belum lama ini.

Masing-masing kecamatan yang belum melengkapi berkas administrasi, diminta segera menyerahkan berkas permintaan, sayangnya hingga Sabtu (9/3) belum semua kecamatan melengkapi berkas administrasi. “Jika masih ada yang belum menyerahkan agar segera membuat dan memberikannya agar penditribusian Raskin dapat segera berjalan,” ujar Makhran.

Di bagian lain, Kepala Bidang Administrasi Ekonomi, Endang Usmansyah SE menegaskan jika pada tahun 2013 ini, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) merupakan kecamatan yang mendapatkan plafon pembagian Raskin terbesar.  Ini didasari oleh tingginya jumlah RTS di kecamatan tersebut, yaitu 2.875 RTS.  “Kalau yang  paling sedikit RTS nya itu adalah Kecamatan Curup Selatan yaitu sebanyak 748 RTS,” ujar Endang.

Selain itu, Endang juga mengatakan, Raskin yang akan didistribusikan sejumlah penerimaan Raskin 3 bulan, terhitung dari Januari hingga Maret.  “Untuk tahap awal pembagian Raskin tahun 2013 ini akan dilakukan 3 bulan sekaligus atau di Rapel dari Januari, Februari dan Maret,” tegas Endang. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: