Jadwal Pencairan Bansos BLT PKH Tahap 2, Cek 7 Syarat Penerima Rp 750.000

Jadwal Pencairan Bansos BLT PKH Tahap 2, Cek 7 Syarat Penerima Rp 750.000

info bansos cair--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bansos BLT PKH menjadi salah satu Bansos yang kehadirannya selalu ditunggu oleh masyarakat terutama penerima manfaat.

Jadwal pencairan BLT PKH tahap 2 akan dilakukan pada April 2023. Jika mengacu pada proses pencairan BLT PKH tahun lalu, bulan April merupakan pencairan tahap ke 2.

Harga-harga yang naik dikarenakan datangnya bulan suci Ramadhan membuat para penerima manfaat mengharapkan Bansos BLT tahap dua dapat cair segera.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dekat dengan bank dapat mengambil bantuan secara cash di cabang atau ATM terdekat. Namun, jika tidak mengambil bantuan dalam waktu yang telah ditentukan, maka penyaluran akan diambil alih oleh PT Pos.

“Jadi, kami sudah menyepakatI itu. Semula di bank, kemudian jika beberapa hari tidak diambil maka penyaluran itu melalui PT Pos,” kata Mensos.

BACA JUGA:Cek Tahap 2 Bansos PKH dan BPNT 2023 Lewat HP, Begini Cara Cek Online

BACA JUGA:Bansos BLT Lansia Tahap 2 2023 Akan Cair, Cek Segera Penerimanya

Ada sejumlah syarat penerima terbaru BLT PKH tahap 2. Karena penerima BLT PKH terus dievaluasi agar penerimanya tepat sasaran. BLT PKH ini akan dikucurkan Rp 750.000 per tahap atau Rp 3.000.000 per tahun

Menteri Sosial, Tri Rismaharini menginformasikan bahwa Bansos akan dicairkan bertepatan dengan bulan Ramadhan atau puasa ini.

Risma juga berharap Bansos yang akan dicairkan dibulan Ramadhan ini dapat membantu meringankan masyarakat mengingat kenaikan harga dan pengeluaran yang bertambah di bulan Ramadhan ini.

“Semoga saja Bansos PKH tahap 2 ini bisa meringankan, biasanya pada bulan Ramadan 1444 H pengeluaran akan bertambah,” ucapnya.

BACA JUGA:Penerima BSU Bisa Dapat BLT Rp 700 Ribu April 2023, Cek Cara Daftar dan Syaratnya

BACA JUGA:BLT Cair Bulan Ramadan 3 Bulan Sekaligus, Catat Jadwal dan Cara Ceknya

Mensos Risma belum lama ini menyatakan melalui laman resmi www.kemensos.go.id, bahwa untuk tahun 2023 mekanisme penyaluran bansos ini akan melalui dua cara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: