10 Motor Tercepat Sejagad, Nomor 1 Dilarang di Amerika

10 Motor Tercepat Sejagad, Nomor 1 Dilarang di Amerika

Suzuki Hayabusa-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sepeda motor merupakan sarana berkendara sehari-hari yang umum untuk dijumpai. Namun banyak sekali merk-merk motor berusaha menciptakan motor tercepat di dunia.

Mulai dari kerangka, mesin, dan bentuk motor dibuat sedemikian rupa untuk menghasilkan motor yang paling cepat.

Selama ini kita mengetahui bahwa motor yang ada di MotoGP merupakan motor paling cepat yang pernah ada. Namun tahukah kalian masih ada banyak daftar motor yang lebih cepat dibanding motor-motor yang ada di kejuaraan MotoGP? Simak daftar selengkapnya di artikel kami satu ini!

Daftar 10 motor tercepat di dunia

Patut diketahui terlebih dahulu bahwa motor yang sempat memegang predikat motor tercepat di dunia ini sudah pasti memiliki harga yang tinggi. Jadi bagi para pecinta motor pastikan budget yang dipunya cocok ya!

BACA JUGA:Berubah Sadis! RX King 2023 Lebih Powerful Makin Gahar di Jalanan

10. Ducati Panigale V4 (2,4 Miliar)


Ducati Panigale-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Di urutan ke 10 ada ditempati oleh motor asal pabrikan Ducati, motor satu ini menggunakan mesin Desmosedici Stradale 4 silinder dengan konfigurasi V. Keunikan dari motor ini adalah teknologi mesin yang dipakai mengadaptasi dari teknologi yang ada di MotoGP. Memiliki kekuatan 214 HP, 1.103 cc dan torsi maksimal mencapai 124 Nm motor ini dipercaya dapat memuaskan kebutuhan para penggila kecepatan diluar sana.

BACA JUGA:Honda Monkey Astro Boy Limited Edition Meluncur di Pasar Thailand, Cuma Tersedia 300 Unit

9. Lightning LS-218 (475 juta+)


Lightning LS-218-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Posisi ke 9 ditempati oleh motor listrik keluaran Lightning Motors Corp. Superbike elektrik satu ini mempunyai tenaga sebesar 200+ HP dan putaran mesin yang dapat mencapai 10.500 rpm serta torsi yang dapat dihasilkan adalah sebesar 227,7 Nm. Dengan spesifikasi diatas motor ini dapat menempuh kecepatan hingga 350,8 km/h. Baterai yang disediakan oleh motor satu ini juga memiliki kekuatan sebesar 12 kwh yang artinya jika kondisi baterai terisi penuh motor ini dapat menempuh jarak 160 km.

BACA JUGA:5 Sepeda Motor Termahal di Dunia Tahun 2023, Harganya Melongo!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: