Ini Cara Cek Bantuan UMKM BRI! Langsung Cair Dana Segar Rp 2,4 Juta

Ini Cara Cek Bantuan UMKM BRI! Langsung Cair Dana Segar Rp 2,4 Juta

--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Apakah kamu sudah daftar bantuan UMKM? Buat kamu yang sudah daftar, apakah kamu mengetahui bagaimana cara cek bantuan UMKM Mekar? 

Apabila kamu sudah mendaftar, kamu wajib mengetahui bagaimana cara cek bantuan UMKM lewat hp. Karena siapa tahu nama kamu terdaftar sebagai penerima bantuan UMKM.

Lumayan pastinya sebagai tambahan modal usaha yang sedang kamu jalankan ya. Dengan jumlah yang cukup besar tentunya bisa membantu para pengusaha kecil untuk terus mengembangkan usahanya supaya lebih besar dan lebih maju.

Atau jangan-jangan kamu sendiri juga belum daftar bantuan umkm? Bahkan mungkin kamu belum mengerti apa itu bantuan UMKM yang kini sedang ramai dibicarakan? Sayang sekali jika kamu belum mengetahui informasi menguntungkan satu ini gengs.

BACA JUGA:Cek Tahap 2 Bansos PKH dan BPNT 2023 Lewat HP, Begini Cara Cek Online

BACA JUGA:Siap-siap! Ada Bansos Ramadan dari Pemerintah Pusat Cair April 2023

Tapi tenang saja, karena pada kesempatan ini, admin akan membagikan banyak sekali informasi seputar bantuan umkm, mulai dari cara daftar umkm sampai dengan cara cek bantuan umkm dan pencairannya. Bantuan ini dilaksanakan untuk memulihkan perekonomian yang ada di Indonesia. Khususnya para pelaku usaha kecil dan menengah, di tengah pandemi serta untuk menjaga stabilitas perekonomian yang ada di negeri ini.

Bantuan ini berupa uang tunai yang nantinya bisa digunakan sebagai tambahan modal usaha. Ada beberapa tahap bantuan yang diberikan oleh pemerintah ya. Mulai dari tahap 1, tahap 2 dan seterusnya.  Tentunya BLT UMKM ini sangat membantu para pelaku usaha yang sedang merosot pendapatannya karena pandemi. Namun kembali lagi ya, meskipun kamu merupakan seorang pelaku usaha mikro, belum tentu kamu bisa mendapatkannya.

Lalu bagaimana cara mendapatkan bantuan umkm? Tentunya dengan memenuhi persyaratan yang ada kemudian mendaftarkan diri secara online melalui website yang disediakan ya.

BACA JUGA:Penerima BSU Bisa Dapat BLT Rp 700 Ribu April 2023, Cek Cara Daftar dan Syaratnya

BACA JUGA:BLT BPNT Maret 2023 Akan Cair Rp 200.000, Cek Nama Penerimanya di sini

Cara Cek Bantuan UMKM Cair Atau Belum

Tujuan utama kamu mengunjungi artikel ini pastinya adalah untuk mengetahui bagaimana cara cek bantuan umkm bukan? Oleh karena itu sebelum kamu beranjak ke informasi yang lain, admin akan membagikan panduan terkait cara cek bantuan umkm lewat hp.

  1. Pertama pastikan kamu sudah mendaftarkan diri sebagai calon penerima bantuan umkm secara online ya.
  2. Selain itu para pendaftar juga harus sudah memenuhi persyaratan yang wajib dipenuhi.
  3. Nah untuk mengecek apakah nama kamu terdaftar sebagai penerima bantuan atau tidak, maka bisa melalui website.
  4. Kunjungi website “https://eform.bri.co.id/bpum” melalui handphone.
  5. Berikutnya akan muncul beranda pada layar handphone.
  6. Untuk melakukan pengecekan, silahkan masukkan NIK pada kolom yang tersedia serta kode verifikasi yang ada di layar.
  7. Selanjutnya klik pada bagian proses inquiry dan tunggu beberapa saat sampai mendapatkan pemberitahuan apakah nik tersebut terdaftar sebagai penerima BLT UMKM atau tidak.
  8. Jika terdaftar, penerima bisa langsung melakukan pencairan ke bank bri terdekat dengan membawa persyaratan yang ada.

BACA JUGA:Cara Cek Bantuan BPUM UMKM 2023, Ikuti 2 Langkah Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: