Begini Cara Mudah CMS BRI: Mutasi, Transfer & Pembayaran

Begini Cara Mudah CMS BRI: Mutasi, Transfer & Pembayaran

cms bri--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Lembaga perbankan memang tak hanya memberikan fasilitas keuangan kepada personal saja, banyak juga perusahaan yang mempercayakan tata kelola dan manajemennya.

Dengan menggunakan fasilitas dari Bank maka pencatatan arus transaksional bisa dengan mudah dilakukan.

Bank BRI jadi salah satu penyedia layanan CMS/Cash Management System yang pastinya akan memudahkan setiap perusahaan menjalankan bisnisnya.

Memang terdapat fasilitas BRISmart BRI yang berfokus pada pelatihan manajemen, sedangkan CMS sebagai sistem yang mengatur seluruh aktivitas usahanya.

Sebagai pelaku usaha pastinya akan lebih mudah mengelola keuangan menggunakan CMS. Dengan sistem yang sudah terintegrasi baik maka perhitungan keuangan akan jadi lebih aman. Selain itu kebocoran informasi keuangan juga bisa dihindari.

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 2 Mulai Cair April 2023? Siapkan Syaratnya dan Cek Nama Penerima di sini

BACA JUGA:Aturan Terbaru! Ini Ketentuan Kenaikan Pangkat Guru PNS

Manfaat lainnya mempermudah sistem penggajian karyawan serta pengurusan perhitungan pajaknya. Seluruh data keuangan akan dicatat secara jelas sehingga dapat juga dipakai untuk kebutuhan audit.

Menggunakan laporan keuangan dari CMS BRI perusahaan bisa menentukan keuntungan ataupun kerugian secara jelas. Oleh karena itu kami sudah merangkum penjelasan mengenai cara menggunakan CMS BRI sebagai berikut.

Apa itu CMS di Bank BRI?

CMS BRI adalah sistem tata kelola keuangan yang bisa dioperasikan secara online dan datanya sudah terintegrasi. CMS memiliki kepanjangan Cash Management System di mana bisa dimanfaatkan oleh tiap perusahaan mengelola transaksi serta keuangannya. Diakses lewat website resmi CMS BRI untuk mencatat semua jenis transaksi, laporan keuangan, gaji karyawan bahkan sampai perpajakan.

Keunggulan utamanya adalah transaksi otomatis sehingga bisa tercatat tanpa perlu kita memasukkan data. Kemudian bisa memiliki akses kartu kredit maupun debit secara cepat. Memiliki limit besar kemudian tampilannya real time sehingga mempermudah transaksi. CMS BRI juga menawarkan pelayanan e-banking dan juga e-tax MPN sehingga semakin lengkap.

Fungsi CMS

Fungsi utama dari CMS BRI adalah memberikan pelayanan keuangan dengan lengkap melalui tampilan yang sederhana namun detail serta komprehensif. Fungsi lainnya untuk mencatat semua transaksi yang terjadi secara detail. Jadi kalian bisa dengan mudah melakukan pelacakan apabila terjadi kegagalan ataupun bermasalah. Kemudian bisa melayani transaksi menggunakan rupiah ataupun mata uang luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: