Sosmed Ganjar Pranowo Diserbu Warganet, Buntut Indonesia Batal Tuan Rumah Piala Dunia

Sosmed Ganjar Pranowo Diserbu Warganet, Buntut Indonesia Batal Tuan Rumah Piala Dunia

Ganjar Pranowo-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sosial media sejak semalam ramai dengan postingan dan unggahan yang menunjukkan sikap kekecewaan atas keputusan FIFA membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah dalam ajang piala dunia U-20 2023.

Warganet menilai, pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia U-20 ini pun mengarah pada tindakan -tindakan yang dilakukan sejumlah pejabat, partai politik dan ormas yang menolak kehadiran tim Israel untuk bertanding di Indonesia.

Buntut dari hal ini, akun Instagram milik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster di serbu warganet. Kedua pejabat ini di nilai menjadi pemicu pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia U-20.

Seperti diketahui sebelumnya, Gubernur Bali I Wayan Koster sempat mengirim surat kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sebagai bentuk penolak Israel untuk bermain di Indonesia.

BACA JUGA:Tangis Pemain Timnas U-20 Indonesia Pecah Usai FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah

BACA JUGA:Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 dan Terancam Sanksi FIFA, Ini Penyebabnya

Senada dengan I Wayan Koster, Ganjar Pranowo juga memberikan sikap penolakan terhadap tim Israel.

Dari laman Instagram milik I Wayan Koster @ganjar_praniwo, beberapa warganet menuliskan komentar pedas, seperti @robirock26, "BLUNDER PAK TERIMAKASIH".

@zarfnn.nn "tanggung jawablah minimal, kasihan warga Indonesia, pak Jokowi ga nolak masa anda nolak".

@erwinmoron_official "Duh salah salah salah, elektabilitas yang sudah di bangun, terjun bebas hanya dalam satu ucap ,Viral... Ckckck

@patandukmarkus "selamat pak ganjar, dulu saya secara adalah pengagum anda tapi dengan mencampuradukkan politik dan olahraga termasuk sepak bola menjadikan saya ragu untuk memberikan semangat kepada anak-anak saya untuk belajar dan memupuk bibir olahraga salam dirinya, karena dengan ini akan membawa kehancuran saja kepada generasi yang akan datang," ungkapnya.

BACA JUGA:Mantan Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa Dituntut Hukuman Mati

Sementara itu, dengan gaduhnya pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia U-20 ini, Instagram  Gubernur Bali tidak mengaktifkan layanan komentar.  (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: