Modal KTP dan KK Ciri ini Dapat Bantuan 3 Bansos Ramadan, Cek Segera!

Modal KTP dan KK Ciri ini Dapat Bantuan 3 Bansos Ramadan, Cek Segera!

Ribuan E-KTP yang belum diambil pemiliknya menumpuk di kantor Dukcapil Kota Bengkulu-(foto: firman triadinata/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Simak ini informasi terbaru ini. Bagi yang ingin mendapatkan bantuan sosial (bansos) ramadan ini penerima manfaat harus memiliki data KTP atau KK seperti dijelaskan di artikel ini nanti.

Selain dilihat dari data KTP atau KK, warga juga harus terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dikelola oleh pusat data dan informasi Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Calon penerima hanya perlu menunjukan KTP dan KK nantinya untuk mendapatkan bansos yang akan dicairkan di ramadan ini.

Dilansir dari video unggahan pada Sabtu (25/03/2023) oleh DIARY BANSOS mengenai ciri-ciri KTP dan KK yang akan mendapatkan 3 bantuan sosial di bulan ramadhan.

BACA JUGA:BLT BPNT Maret 2023 Akan Cair Rp 200.000, Cek Nama Penerimanya di sini

BACA JUGA:BLT PKH Tahap 2 Siap Cair Rp 750.000, Cek 7 Syarat Penerima Terbaru

Pemilik data KTP dan KK yang memiliki ciri-ciri berikut ini akan mendapatkan 3 bansos yang akan dibagikan di bulan Ramadhan dalam bentuk uang tunai dan barang.

Setiap keluarga peneri mamanfaat atau KPM yang menerima bantuan PKH, BPNT ataupun KPM yang tercatat dalam DTKS, saat ini harus memiliki data Dukcapil berupa no KK/NIK yang valid dan sinkron dengan data di DTKS.

Apabila data pada DTKS dan Dukcapil tidak sinkron, hal tersebut dapat membuat para KPM yang dulunyapernah mendapatkan bansos menjadi tidak dapat cair lagi. 

Pada 2023 ini, pemerintah akan menyalurkan bansos tambahan berupa beras 10 kg, daging ayam, dan telur.

Apabila ada KPM yang memiliki data KTP dan KK yang apabila di cek pada aplikasi SIKS-NG online, baik melalui pendamping sosial PKH nya maupun Kooperator SIKS-NG  desa adalah:

BACA JUGA:BLT Cair Bulan Ramadan 3 Bulan Sekaligus, Catat Jadwal dan Cara Ceknya

1. Status DTKS sebagai penerima bansos PKH di periode Januari-Maret triwulan 1, dan disalurkanoleh PT. Pos Indonesia dan hingga saat ini masihbelum cair bansosnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: