3 Bansos yang Akan Cair Selama Ramadan 2023 Lewat PT Pos, Segera Cek di sini

3 Bansos yang Akan Cair Selama Ramadan 2023 Lewat PT Pos, Segera Cek di sini

Petugas sedang melakukan pendataan kepada KPM yang datang untuk mengantri mengambil BLT BBM di KCU PT POS indonesi Tanah Patah Bengkulu -(foto: dokumentasi/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah akan membagikan bansos selama Ramadhan. Pasalnya menjelang bulan puasa dan Idulfitri akan ada lagi lonjakan harga komoditas pangan yang lebih tinggi.

Setidaknya ada tiga bansos yang akan dicairkan lewat PT Pos selama ramadan untuk membantu perekonomian masyarakat. Pasalnya saat ini harga pangan telah melonjak karena krisis global.

Dilansir dari Video di Channel Youtube Info Bansos yang diunggah pada Selasa 21 Maret 2023, pemerintah akan terus menggulirkan bansos menjelang dan selama Ramadhan lewat PT Pos terdekat.

BACA JUGA:BLT Cair Bulan Ramadan Rp 900.000 per KK, Ini Jadwal dan Cara Ceknya

Lantas apa saja bansos yang cair lewat PT Pos selama Ramadhan 2023? 

BACA JUGA:Cara Terbaru 2023 Cek Bansos PKH dan BPNT Online Lewat cekbansos.kemensos.go.id

1. Bansos Pangan Ramadhan

Pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp7,8 Triliun untuk Bansos Pangan Ramadhan yang akan segera cair. Langkah ini dilakukan untuk menekan inflasi dan mengendalikan harga pangan.

Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi mengatakan bansos yang mulanya akan diberikan dalam bentuk paketan itu hanya berisi beras seberat 10 kilogram. Arief mengatakan, pihaknya telah menugaskan Bulog untuk menyalurkan beras bansos ini. Setelahnya menyusul telur dan daging ayam.

"Beras jalan dulu, telur dan ayam sedang disusun regulasinya untuk keluarga risiko stunting. Kita tugaskan Bulog untuk beras," ucap mantan Direktur Utama Holding Pangan ID FOOD itu.

Sementara bansos pangan Ramadhan berupa daging dan telur ayam hanya diperuntukan bagi KK yang di dalamnya terdapat ibu hamil dan balita.

Bansos Pangan Ramadhan berupa daging dan telur ayam akan disalurkan kepada 2,1 juta KPM. Data para penerima berasal dari DTKS dan BKKBN.

BACA JUGA:Bansos Pangan Dibagikan ke 7 Provinsi, Ada Ayam dan Telur Gratis! Cek Daerah Kamu di sini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: