Ayah Mario Dandy Lulusan STAN, Berapa Sebenarnya Gaji dan Tunjangan Lulusan STAN

Ayah Mario Dandy Lulusan STAN, Berapa Sebenarnya Gaji dan Tunjangan Lulusan STAN

Ini Daftar Gaji Lulusan STAN Terbaru 2023-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Nama Rafael Alun Trisambodo kini sedang viral di media sosial. Paslalnya mantan pejabat di Direktorat Jenderal Pajak tersebut tengah menjadi sorotan dalam hal harta kekayaannya yang tidak wajar.

Kasus ini bermula dari penganiayaan yang dilakukan anak Rafael yaitu Mario Dandy Satriyo kepada David Latumahina. Hal itu mengakibatkan David korban koma hingga dirawat di rumah sakit.

Sebelum kasus tersebut mencuat, Mario Dandy pernah memamerkan mobil Robicon dan motor Harley Davidson. Akibatnya, Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Rafael Arun ditelisik.

Selain itu, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mendeteksi temuan safe deposit box Rafael Arun berisi Rp 37 miliar. Duit itu tidak ada di LHKPN Rafael Alun yang dilaporkan pada 2021.

BACA JUGA:Ini Daftar Gaji Lulusan STAN Terbaru 2023, Rata-Rata Di Atas Rp 10 Juta

BACA JUGA:Berminat Masuk STIN, IPDN dan STAN? Cek Nilai Raport dan Ijazah Anda

Rafael Alun ternyata lulusan alumni Sekolah Tinggi Akuntansi Negara ( STAN). Sebenarnya berapa gaji lulusan STAN yang menjamin semua lulusannya untuk bekerja ikatan dinas di bidang keuangan negara mulai dari Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian Keuangan, dan lain-lain.

Pendidikan tinggi kedinasan di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ini memang menjanjikan pekerjaan yang tetap begitu lulusannya selesai kuliah di STAN. Maka, tak heran jika banyak mahasiswa yang sudah kuliah di kampus tertentu rela pindah ke STAN karena jaminan masa depannya lebih jelas dan terjamin.

Walau menerima gaji yang layak dan stabil, luluan STAN harus siap untuk ditempatkan di berbagai tempat di Indonesia. Bahkan, harus siap ditempatkan di kota atau provinsi yang jauh dari keluarga.

Hal ini sudah menjadi risiko yang harus diterima ketika kita masuk STAN. Dengan siap untuk ditempatkan di berbagai tempat, lulusan STAN diharapkan bisa berkontribusi bagi negara di mana pun mereka bekerja.

BACA JUGA:Tugas dan Ciri-ciri Anggota BIN: Syarat Menjadi Anggota BIN 2023

BACA JUGA:Sejarah Badan Intelijen Negara (BIN) Indonesia: Pernah Dilatih Badan Intelijen Amerika CIA

Lulusan STAN diharapkan bisa menjadi ujung tombak keuangan negara yang menjadi tumpuan ekonomi Indonesia. Lalu, berapakah gaji lulusan STAN? Berikut rinciannya berdasarkan PP tahun 2019 yang mengatur gaji pegawai STAN setelah diangkat menjadi PNS:

1. Gaji Pokok Lulusan STAN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: