Tugas dan Ciri-ciri Anggota BIN: Syarat Menjadi Anggota BIN 2023

Tugas dan Ciri-ciri Anggota BIN: Syarat Menjadi Anggota BIN 2023

Badan Intelijen Negara (BIN)-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

1. Cerdas

Syarat pertama untuk bisa menjadi anggota BIN yaitu memiliki pemikiran cerdas. Ini berguna nantinya dengan tugas-tugas yang dikerjakan dalam mengumpulkan informasi secara rahasia dengan kasus berbeda serta harus memecahkan solusi secara cepat & tepat.

Hal itu menjadikan anggota BIN harus memiliki penalaran presisi dan perhitungan yang akurat. Tidak hanya itu saja, penguasaan bahasa asing juga perlu dimiliki oleh setiap anggota BIN.

2. Jaga Rahasia

BACA JUGA:Ternyata Segini Besaran Gaji Kades dan Perangkatnya

BACA JUGA:Daftar Gaji TNI Tahun 2023, dengan Tunjangannya

Karena tugas BIN merupakan mencari informasi yang dibutuhkan oleh pemerintah, tentunya syarat untuk bisa menjadi seorang anggota BIN harus pintar-pintar jaga rahasia. Bahkan tidak ada seorang pun yang mengetahui jika Anda merupakan seorang intelijen termasuk keluarga.

3. Kuat Fisik

Selain syarat kecerdasan dan pintar jaga rahasia, anggota BIN juga harus memiliki fisik dan daya tahan tubuh kuat. Ini dibuktikan ketika ada seleksi anggota BIN, pasti terdapat seleksi fisik yang menguras tenaga seperti berenang, memanjat, berlari, bahkan ada serangkaian aksi bela diri.

4. Siap Tempur

Menjadi anggota BIN berarti bisa saja berkonfrontasi dengan CIA atau bahkan agen rahasia dari negara lain. Dengan begitu risiko sangat begitu besar akan keselamatan diri bahkan nyawanya.

Jadi Syarat selanjutnya untuk bisa jadi anggota BIN yaitu bertaruh nyawa dalam pertempuran. Mungkin ini menjadi syarat yang perlu dipikirkan matang-matang sebelum Anda terjun menjadi anggota BIN.

BACA JUGA: Gaji Polisi di Indonesia Tahun 2023, dari Tamtama Hingga Jenderal

BACA JUGA:Minat Menjadi Polwan? Ini Syarat Umum & Fisik 2023

5. Uang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: