Pemkot Bengkulu Bangun Lapangan Sepak Bola Mini di 9 Kecamatan

Pemkot Bengkulu Bangun Lapangan Sepak Bola Mini di 9 Kecamatan

Eko Agusrianto-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota Bengkulu akan membangun lapangan sepak bola mini di setiap kecamatan dan akan direalisasikan dalam waktu dekat ini. 

Pembangunan lapangan sepak bola mini ini dipilih karena jenis olahraga ini termasuk mayoritas yang digemari masyarakat. 

"Kemarin kita sudah rapat persiapan dan tinggal dilaksanakan mungkin dalam satu bulan ini sudah bisa dimulai dibangun," ujar Asisten I Setda Kota, Eko Agusrianto, Senin (11/3/2023). 

Ia menerangkan untuk tahap awal, sarana olahraga ini baru akan dibangun untuk 9 kecamatan sebagai percontohan untuk kemudian bisa dikembangkan di setiap kelurahan.

 BACA JUGA:Jajaran Pemkot Bengkulu Ziarah ke Makam Walikota Terdahulu

BACA JUGA:Pemkot Sudah Lengkapi Persyaratan Pengajuan Perbaikan Kota Tuo

Nantinya, sarana olahraga ini akan mencakup seluruh cabang olahraga, seperti bulutangkis, basket, tenis, bola voli dan disesuaikan dengan minat masyarakat setempat. 

"Jadi dibikin percontohan dulu per kecamatan, dan melihat respon masyarakat. Kemudian nanti bisa dibangun secara bertahap disetiap kelurahan sesuai dengan ketersediaan lahannya masing-masing," jelasnya. 

Untuk masalah anggaran Eko menyebutkan akan diupayakan swadaya masyarakat dan kontribusi pihak swasta terlebih dahulu, jika kurang maka sebagian bisa menggunakan program Dana Kelurahan (DK). 

Sementara itu, untuk lahan yang akan dibangun lapangan sepak bola tersebut, sebelumnya pihak kecamatan dan kelurahan sudah melakukan survei terhadap semua lahan milik pemerintah yang ada dipemukiman masyarakat. 

BACA JUGA:Festival Band Sedunia Rangkaian HUT Kota Bengkulu ke-304 Sukses, Marvelouse Band Sabet Juara

BACA JUGA:Jalan Santai Bahagia, Walikota Bengkulu Ajak Peserta Selawat Sepanjang Jalan

Kemudian, juga ada beberapa lahan kosong yang sudah mendapat dukungan pemilik lahan untuk dibangun sarana olahraga. Sehingga, masalah lahan tidak ada kendala lagi karena semuanya mendukung. 

Dibangunnya sarana olahraga ini diharapkan  bisa menjadi wadah bagi anak-anak muda untuk mengasah kemampuannya dibidang olahraga sekaligus memunculkan potensi atlet-atlet baru yang bisa mengikuti cabang olahraga secara profesional kedepannya.(Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: