Jalan Lintas Curup - Lubuklinggau Sudah Bisa Dilintasi

Jalan Lintas Curup - Lubuklinggau Sudah Bisa Dilintasi

Jalan Lintas Curup - Lubuklinggau Sudah Bisa Dilintasi-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setelah petugas gabungan berjibaku membersihkan material longsor sepanjang 60 meter yang menutupi jalan lintas Curup-Lubuklinggau, akhirnya sekitar pukul 07.30 WIB Senin (13/3/2023) pagi jalan lintas Curup-Lubuklinggau sudah bisa dilalui.

"Untuk saat ini jalan lintas Curup-Lubuklinggau sudah bisa dilalui meskipun darurat atau dengan sistem buka tutup," sampai Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Rejang Lebong Drs Shalahudin MSi.

Selain masih sistem buka tutup, kondisi jalan juga masih cukup licin karena masih ada sisa-sisa material longsor. Oleh karena itu Shalahudin mengimbau kepada para pengguna jalan untuk berhati-hati.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan SIK, yang turun langsung ke lokasi longsor mengungkap, petugas kepolisian baik dari Polres Rejang Lebong maupun Polsek PUT telah mereka turunkan sejak awal longsor untuk melakukan pengamanan.

BACA JUGA:Longsor, Jalan Nasional Curup - Lubuklinggau Tak Bisa Dilintasi

BACA JUGA:12 Hari Hilang, Warga Bengkulu Utara Ditemukan Sudah Meninggal, Kondisinya Mengenaskan

Selain melakukan pengamanan juga mengatur lalu lintas mengingat terjadi kemacetan dari dua arah karena longsor menutup akses jalan nasional tersebut.

"Petugas dari Sat Lantas dan Polsek PUT sudah dilokaso untuk melakukan pengamanan," terang Kapolres.

Sebelumnya longsor menutup jalan nasional Curup-Lubuklinggau pada Senin (13/3/2023) dini hari. Longsor terjadi di Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang. Akibat longsor tersebut jalan lintas Curup-Lubuklinggau lumpuh total.(Ary)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: