Rumah Warga Bengkulu Utara Terbakar, Ini Penyebabnya

Rumah Warga Bengkulu Utara Terbakar, Ini Penyebabnya

Beginilah, satu unit rumah milik warga di Kabupaten Bengkulu Utara terbakar usai memasak menggunakan kayu bakar, Selasa (7/3/23)-(foto istimewa/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Akibat usai memasak dengan menggunakan kayu bakar, rumah semi permanen berukuran 4 meter x 6 meter milik Mbah Kiyem (73) warga Desa Wonoharjo Kec Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara (BU) hampir ludes dilalap si jago merah.

Persitiwa kebakaran tersebut terjadi pada Selasa (7/3/23) sore sekitar pukul 18.00 wib.

Saat dikonfrimasi, Kapolsek Giri Mulya Iptu Freddy Simaremare membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

Berdasarkan dari informasi petugas dilapangan, kebakaran tersebut terjadi setelah Mbah Kiyem selesai memasak menggunakan kayu bakar, lalu mabh kiyem duduk di depan rumah.

Kemudian Mbah Kiyem  melihat api sudah membakar bagian dapur dan menjalar ke bagian depan rumah

"Ya, sumber api diperkirakan berasal dari bagian dapur karena sebelum kejadian korban memasak menggunakan kayu bakar," kata Kapolsek.

Ditambahkannya, beruntung atas kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, karena api berhasil dipadamkan oleh personil pemadam kebakaran dan dibantu dengan warga setempat. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian ditaksir hingga 20 juta.

"Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, untuk korban memang tinggak sendiri dirumah tersebut dan saat ini korban sudah dievakuasi dirunah sanak famili korban,"tukasnya.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: