Kecamatan Kedurang Ilir Gelar Musrenbang, Tentukan Pembangunan Skala Prioritas

Kecamatan Kedurang Ilir Gelar Musrenbang, Tentukan Pembangunan Skala Prioritas

Musrenbangcam : Foto bersama Camat KDI dan Forkopimca, serta Kepala OPD setelah Musrinbangcam di Aula Kantor Camat KDI, Rabu (22/2).-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kecamatan Kedurang Ilir (KDI) Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kecamatan  (Musrenbangcam) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023 untuk pembangunan 2024.

Musrenbangcam tersebut digelar pada pukul 9.00 WIB, Rabu (22/2/2023) hingga selesai di aula Kantor Camat KDI.

Mewakili Bupati BS Gusnan Mulyadi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan BS, Hj Diah Winarsih SH menuturkan, Musrenbangcam adalah rutinitas yang dilakukan untuk menentukan pembanguan  sekala prioritas, usulan dari pemerintah desa tersbut akan disaring dan dipilih, serta dilihat dari kajian dan manfaat bagi masyarakat.

"Saya yakin dan percaya melalui forum Musrenbangcam ini kita dapat menghasilkan keputusan yang penting bagi masyarakat," ujarnya saat membuka secara Musrenbangcam KDI yang dihadiri, Kepala OPD, Danramil Manna, Kapolsek, Kepala KUA, 12 Kepala Desa, BPD dan Tokoh Masyarakat.

BACA JUGA:Dukcapil Terapkan Perubahan e-KTP ke Digital, Wartawan Bengkulu Jadi Percontohan

BACA JUGA:Rasianna BR Saragih Terpilih Jadi Ketua ISKI Wilayah Bengkulu


Musrenbangcam : Foto bersama Camat KDI dan Forkopimca, serta Kepala OPD setelah Musrinbangcam di Aula Kantor Camat KDI, Rabu (22/2).-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Lebih Lanjut, Diah mengingatkan kepada OPD untuk selalu mensinergikan usulan desa untuk dijadikan rencana kerja perangkat daerah sesuai tugas pokok dan fungsi, dengan mempertajam rumusan program dan kegiatan sesuai azas manfaatnya.

"Teknisnya, Dana Desa untuk skala prioritas desa, jika pembangunan membutuhkan dana yang cukup besar bisa diusulkan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten dan perovinsi bahkan nasional," ungkapnya.

Sementara itu, Camat KDI, Marwin SSos menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh OPD yang telah hadir pada acara Musrenbangcam tersebut dan menaruh harapan agar usulan yang diajukan dapat menjadi prioritas.

"Terima kasih sudah peduli dengan KDI. Saat ini KDI merupakan wilayah penghasil jagung terbesar di Provinsi Bengkulu, dengan rata-rata per bulan menghasilkan sebanyak 400 kg jagung, hal tersebut harus menjadi perhatian khusus di sekotor pertanian," sampainya.

Marwin juga mengungkapkan keyakinannya para OPD akan memberikan yang terbaik untuk KDI melalui usulan yang diajukan. Sehingga KDI dapat lebih maju di semua sektor melalui pembangunan sekala prioritas.

"Saya yakin dan percaya melalui Musrenbangcam ini akan banyak pembangunan yang bermaanfaat bagi masyarakat," pungkasnya. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: