Razia Blok Tahanan, Petugas Lapas Temukan Banyak Barang Terlarang

Razia Blok Tahanan, Petugas Lapas Temukan Banyak Barang Terlarang

Petugas Lapas Kelas IIA Bengkulu saat melakukan razia di blok hunian tahanan pidum-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Lapas Kelas IIA Bengkulu kembali melakukan razia ke blok-blok hunian tahanan yang ada di Lapas Kelas IIA Bengkulu. Razia ini dilakukan sebagai bentuk cipta kondisi lapas yang aman dan kondusif.

Kepala Lapas Kelas IIA Bengkulu Ade Kusmanto menjelaskan, kegiatan razia ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan pihaknya. 

Dimana dalam melakukan razia ini pula, Lapas Kelas IIA Bengkulu melibatkan jajaran struktural baik tim Satopspatnal Kanwil Kemenkumham Bengkulu maupun pejabat yang ada di Divisi Pemasyarakatan Bengkulu.

"Razia ini kita lakukan untuk deteksi dini dan pencegahan tindakan yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban di dalam Lapas, khusunya Lapas Kelas IIA Bengkulu," kata Ade Kusmanto, Selasa (21/2/2023).

BACA JUGA:2 Rumah dan 1 Unit Mobil Terbakar di Kelurahan Surabaya

BACA JUGA:Kontainer Ditarik, LPM Bisa Minta Iuran Sampah Kepada Warga


Petugas Lapas Kelas IIA Bengkulu saat memeriksa tahanan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Ade menambahkan, dalam razia yang digelar ini pihaknya lebih memfokuskan untuk melakukan pengecekan di blok tahanan pidana umum (Pidum).

Dari pengecekan itu,  pihaknya tidak menemukan adanya barang yang berbahaya. Namun petugas menemukan alat cukur kumis dan beberapa korek gas.

"Barang berbahaya tidak ada ya, tapi kita temukan ada beberapa korek gas di blok hunian tanahan Pidum," pungkasnya. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: