Warga Ketahun Selamat dari Kebakaran Rumahnya, Terbangun Saat Api Sudah Membesar

Warga Ketahun Selamat dari Kebakaran Rumahnya, Terbangun Saat Api Sudah Membesar

Beginilah keadaan rumah milik Jiman (45) Warag Desa Melati Harjo Kecamatan Ketahun, ludes dilalap api sekitar pukul 04.00 Wib Sabtu (18/2/23).-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Satu unit rumah milik warga Kabupaten Bengkulu Utara (BU), ludes dilalap api. Kali ini dialami oleh Jiman (45) warga Desa Melati Harjo Kecamatan Ketahun, pada Sabtu (18/2/23) sekitar pukul 04.00 Wib.

Saat dikonfrimasi BE, Kabid Damkar Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten BU, M Firdaus, mengatakan, saat kebakaran korban sedang berada di rumah sendiri, karena isterinya sedang menginap di rumah anaknya.

Sekitar pukul  03.50 wib korban terbangun dan keluar dari kamar karena di dalam kamar terdengar suara kritik-kritik dari atap rumah.

Lalu korban membuka pintu menuju samping rumah, ternyata api sudah sangat besar yang berada di rumah korban yang juga merupakan warung tempat korban berjualan.

BACA JUGA:Komplotan Curanmor Dibekuk, 7 Unit Motor Jadi Barang Bukti

BACA JUGA:Festival Band Sedunia di HUT Kota Bengkulu ke 304, Pendaftaran Gratis Hadiah Jutaan Rupiah

Melihat hal tersebut korban pun panik kemudian korban berlari keluar rumah untuk meminta bantuan warga.

Warga kemudian datang untuk membantu mematikan api dengan alat seadanya. Sayangnya karena api sudah sangat besar sehingga menghanguskan semua seisi rumah.

"Ya, kejadian diketahui setelah korban mendengar suara kritik-kritik, pada dilihat api sudah membesar. Kejadi tersebut terjadi kurang lebih sekitar pukul 04.00 Wib dini hari tadi," kata Firdaus.

Untuk sementara, lanjut Firdaus Api tersebut berasal dari korselting listrik. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 06.50 Wib.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian ditaksir sekitar ratusan juta rupiah, karena seisi rumah ludes dilalap api, hanya satu unit motor yang dapat diselamatkan.

"Tidak ada korban jiwa, hanya satu unit motor yang dapat diselamatkan, untuk sementara api berasal dari korselting listrik, dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 06.50 Wib," tandasnya.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: