18 Instansi di Bengkulu Tengah Buka Pelayanan di Mall Pelayanan Publik

18 Instansi di Bengkulu Tengah Buka Pelayanan di Mall Pelayanan Publik

PJ Bupati Benteng, Dr Heriyandi Roni MSi saat memantau uji coba pelayanan di MPP Kabupaten Benteng-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pelayanan pada Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) di Desa Nakau, Kecamatan Talang Empat sudahh mulai diterapkan sejak Senin (13/2). Dari 20 loket yang disiapkan, sebanyak 18 loket pelayanan sudah terisi alias dimanfaatkan.

"Sekarang ini, sudah ada 18 instansi yang bergabung di MPP," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Benteng, Drs Fajrul Rizki MM.

Dijelaskan Fajrul, 18 loket pelayanan tersebut diisi oleh istansi atau OPD di lingkungan Pemda Benteng dan instansi vertikal. Diantaranya, layanan dari Dinas Dukcapil, PDAM, Disdagperinkop dan UKM, Dinkes, DLH, Bank Bengkulu, BPS, BPJS Kesehatan, Kemenag dan REI.

"Loket pelayanan berada di lantai I. Sedangkan, lantai II dijadikan sebagai kantor DPMPTSP Kabupaten Benteng. Semua karyawan dan peralatan pada DPMPTSP sudah pindah ke MPP," terang Fajrul.

BACA JUGA:Bunga Bangkai Mekar di Pematang Gubernur

BACA JUGA:Mahasiswa UMB Bayar Kuliah Lewat Bank Bengkulu

Lebih lanjut, Fajrul menerangkan, layanan pada MPP saat ini sedang dalam tahap uji coba. Untuk peresmian, sambungnya, diprediksi akandilaksanakan pada bulan Maret 2022.

"Disamping itu, kami juga akan mengundang tim dari Kemen PAN dan RB untuk menilai apakah MPP sudah layak diresmikan atau belum. Nanti akan didiskusikan terlebih dahulu bersama Pj Bupati," jelas Fajrul.

Sejauh ini, aku Fajrul, belum ada kendala yang dihadapi dalam memberikan pelayanan. Koneksi jaringan internet tak mengalami kendala.

"Untuk aliran listrik, saat ini sedang diurus agar daya bisa segera dinaikan," terangnya.

Mengingat kantor MPP memiliki peralatan dan sarana serta prasarana (Sapras) yang cukup banyak, Fajrul menuturkan, pihaknya juga meminta bantuan personel Satpol PP Kabupaten Benteng agar dapat melakukan penjagaan. Baik itu pada saat siang maupun malam hari.

"Kami juga telah meminta bantuan dari Bagian Umum Setda Pemkab Benteng untuk membantu dalam hal kebersihan," tutupnya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: