Peringati Bulan K3 Nasional, PT PLN Bengkulu Gelar Berbagai Kegiatan

Peringati Bulan K3 Nasional, PT PLN Bengkulu Gelar Berbagai Kegiatan

-(foto istimewa/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional yang diperingati setiap tahunnya ini menjadi momen refleksi terhadap aspek K3 bagi seluruh pegawai dan tenaga alih daya serta mitra kerja PT PLN (Persero) UIP3BS UPT Bengkulu.

Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk komitmen manajemen terhadap upaya promosi K3L untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian seluruh pegawai terhadap keselamatan, kesehatan dan lingkungan kerja. 

Acara peringatan yang digelar selama dua hari yakni pada tanggal 08 - 09 Februari 2023 ini mengusung tema “Sukseskan Bulan K3 Nasional 2023 Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Setiap Tempat Kerja”.

 Berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dimulai dengan pembukaan Bulan K3 melalui pelaksanaan Apel dan dilanjutkan dengan kegiatan Senam Pekerja Sehat yang diikuti oleh seluruh peserta.

BACA JUGA:SPKLU Perdana Telah Hadir di Jambi, PLN Dorong Percepatan Ekosistem Kendaraan Listrik

BACA JUGA:Mau Pasang Listrik Baru Lewat PLN Mobile? Begini Caranya


-(foto istimewa/bengkuluekspress.disway.id-

Doni Adrean selaku Manager UPT Bengkulu menjelaskan bahwa “Melalui berbagai kegiatan ini diharapkan dapat mempertahankan bahkan meningkatkan budaya K3 perusahaan, sehingga lingkungan kerja akan menjadi sebuah tempat kerja yang sehat, aman, nyaman, ramah lingkungan dan berkesinambungan”. Dalam opening speech peringatan Bulan K3 Nasional di UPT Bengkulu beliau juga menekankan pentingnya pengelolaan LB3 dan pengelolaan sampah dilingkungan kerja sesuai dengan prosedur dan instruksi kerja yang telah ditetapkan sehingga tidak menyalahi peraturan perundang-undangan yang berlaku dan tetap menjaga keberlanjutan lingkungan yang sehat.

Setelah pembukaan, rangkaian acara selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan edukasi dan simulasi diantaranya Edukasi P3K oleh (PMI) Palang Merah Indonesia Provinsi Bengkulu, Edukasi dan Simulasi Darurat LB3 oleh (DLHK) Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bengkulu, Edukasi dan Simulasi Pengelolaan Sampah oleh (P-TALI) Perkumpulan Forum Tenaga Ahli Lingkungan Provinsi Bengkulu, Edukasi dan Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran oleh (DAMKAR) Pemadam Kebakaran Provinsi Bengkulu, Edukasi dan Simulasi Tanggap Darurat Bencana, Evakuasi dan P3K oleh (BPBD) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bengkulu. Selain itu terdapat juga kegiatan Donor Darah, berbagai rangkaian kegiatan lomba juga dilaksanakan untuk memeriahkan acara peringatan ini diantaranya Lomba P3K dan CPR, Lomba pengunaan APAR, Gelar & Gulung Selang Hydrant, serta Lomba Cerdas Cermat.


-(foto istimewa/bengkuluekspress.disway.id-

Setelah berbagai rangkaian kegiatan tadi, acara peringatan bulan K3 ditutup dengan closing speech dari Manager UPT Bengkulu dan penyerahan hadiah bagi pemenang berbagai lomba. Melalui berbagai rangkaian kegiatan peringatan bulan K3 ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kesadaran, dan kepedulian pegawai, tenaga alih daya dan mitra kerja terhadap K3L. Selain hal itu, diharapkan melalui gelaran peringatan Bulan K3 Nasional tahun 2023 ini dapat menunjukkan semangat dan komitmen PT PLN UIP3BS UPT Bengkulu untuk terus menjaga zero accident dan ramah lingkungan di lingkungan kerja UPT Bengkulu, sehingga sejalan dengan Visi dan Misi PT.PLN (Persero) secara umum dan khususnya Visi dan Misi Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: