Pemkab Rejang Lebong Gelar CFD, Disambut Antusias Masyarakat

 Pemkab Rejang Lebong Gelar CFD, Disambut Antusias Masyarakat

Gubernur Bengkulu bersama Bupati Rejang Lebong dan pejabat lainnya saat launching kegiatan CFD yang dilaksanakan di Jalan Merdeka Pasar Tengah Kota Curup, Minggu (5/2)-(foto: ary apriko/bengkuiluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kegiatan hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong disambut antusias masyarakat. Hal tersebut dilihat dari ribuan masyarakat yang datang dalam kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Merdeka Pasar Tengah Kota Curup, Minggu (5/2) pagi.

"Kegiatan ini sangat positif dan mendapat sambutan yang sangat luar biasa hal ini dilihat dari ribuan orang yang hadir dalam acara ini," sampai Gubernur Bengkulu Dr drh H Rohidin Mersyah  MMA yang hadir langsung untuk launching kegiatan tersebut.

Diungkapkan oleh Rohidin, kegiatan yang diikuti oleh ribuan masyarakat Rejang Lebong tersebut dipastikan akan berdampak pada perekonomian masyarakat. Karena ia memastikan dalam kegiatan tersebut akan ada transaksi ekonomi yang dilakukan para pengunjung, terlebih lagi dalam kegiatan tersebut juga dihadirkan para pelaku-pelaku UMKM di Kabupaten Rejang Lebong.

Gubernur juga mengungkapkan, momentum CFD yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut bukan hanya sekedar olahraga saja, namun ada juga kegiatan silaturahmi untuk menjalin kedekatan antar sesama. Momentum silaturahmi tersebut menurut Gubernur Bengkulu bisa menjadi modal untuk membangun daerah.

BACA JUGA:Tingkatkan Gairah Seni dan Budaya, BMA Kaur Diminta Lestarikan Budaya

BACA JUGA:2 Desa di Kaur Bakal Miliki Jalan 2 Jalur

"Laksanakan dengan baik kegiatan ini dan jaga konsistensinya sehingga kegiatan kedepannya tetap berlangsung dengan meriah," harap Gubernur.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong Drs H Syamsul Effendi MM menjelaskan, bahwa kegiatan launching CFD yang dilaksanakan merupakan launching pemindahan lokasi. Karena sebelumnya kegiatan CFD dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong di jalan Sukowati Curup dan Lapangan Dwi Tunggal.

"Launching hari ini adalah launching pemindahan lokasi car free day dari tempat sebelumnya ke jalan merdeka ini," ungkap bupati.

Diungkapkan bupati, kegiatan CFD yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut akan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Dampak positif dari kegiatan CFD tersebut mulai dari menghemat energi khususnya BBM terlebih lagi harganya yang saat ini cukup mahal. Kemudian melalui kegiatan CFD tersebut akan mengurangi polusi udara di Kabupaten Rejang Lebong mengingat dalam kegiatan tersebut tidak ada kendaraan bermotor yang berlalu lalang. Dengan tidak adanya polusi udara tersebut, maka udara di Kabupaten Rejang Lebong akan menjadi sehat.

"Kemudian melalui kegiatan ini masyarakat kita bisa melakukan sejumlah kegiatan fisik dengan kegiatan fisik tersebut maka masyarakat bisa menjaga kebugaran tubuh dan membuat badan sehat," papar bupati.

Ia menambahkan, kemudian dampak positif lain dari kegiatan CFD adalah meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena dalam kegiatan tersebut Pemkab melibatkan banyak pelaku UMKM, sehingga nanti para peserta CFD akan melakukan transaksi jual beli dengan pelaku UMKM.

Selain dihadiri oleh Gubernur Bengkulu dan Bupati Rejang Lebong juga dihadiri oleh sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemprov Bengkulu, Forkopimda, Sekda dan kepala OPD dilingkugan Pemkab Rejang Lebong serta sejumlah pihak terkait dan masyarakat Rejang Lebong.(251)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: