84.910 Ton Pupuk Segera Disalurkan, Berikut Rincian untuk Kabupaten Kota se-Provinsi Bengkulu

84.910 Ton Pupuk Segera Disalurkan, Berikut Rincian untuk Kabupaten Kota se-Provinsi Bengkulu

ilustrasi pupuk-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - PT Pupuk Indonesia Cabang Bengkulu, memastikan penyaluran pupuk subsidi sebesar 84.910 ton di Provinsi Bengkulu (lihat grafis) tepat sasaran. Hal ini dikatakan oleh Account Executive PT Pupuk Indonesia Cabang Bengkulu, Yondi.

Menurut Yondi, PT Pupuk Indonesia Cabang Bengkulu telah bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk menentukan sasaran penyaluran pupuk subsidi. Sasaran penyaluran pupuk subsidi diidentifikasi berdasarkan data petani yang terdaftar di setiap kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

"Kami memastikan bahwa penyaluran pupuk subsidi sebesar 84.910 ton di Provinsi Bengkulu, tepat sasaran dan diterima oleh petani yang membutuhkan," ujar Yondi, Senin (30/1).

Selain itu, Yondi juga menyatakan bahwa PT Pupuk Indonesia Cabang Bengkulu akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi pertanian di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Isu Penculikan Anak Marak, Masyarakat Diminta Tak Panik

BACA JUGA:Puluhan Personel Polresta Terima Hadiah dari Pemkot Bengkulu

"Kami berharap dengan diterimanya alokasi pupuk subsidi ini, petani di Provinsi Bengkulu dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah," tutur Yondi.

Selain itu, Yondi mengaku, pihaknya pada tahun ini fokus pada penyaluran pupuk subsidi untuk tanaman padi, jagung, kedelai, cabai, bawang merah, bawang putih, tebu, kopi dan kakao. Karena tanaman tersebut merupakan komoditas yang mendapatkan persetujuan penyaluran pada tahun ini. 

"Kami akan menyalurkan pupuk subsidi untuk 9 komoditas, dan saat ini telah berjalan," ujar Yondi.

Selain itu, menurut Yondi, pupuk subsidi diberikan oleh pemerintah untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Oleh karena itu, pupuk subsidi harus digunakan sesuai dengan tujuan yang diinginkan. 

"Kami berharap petani di Provinsi Bengkulu dapat menggunakan pupuk subsidi dengan baik dan sesuai dengan tujuan yang diinginkan," ujar Yondi.

Yondi menyatakan, PT Pupuk Indonesia Cabang Bengkulu akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Kabupaten/Kota serta aparat penegak hukum untuk mengawasi penggunaan pupuk subsidi. Hal itu dilakukan agar penyaluran pupuk subsidi lebih tepat sasaran.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk memastikan bahwa pupuk subsidi digunakan dengan baik dan sesuai dengan tujuan yang diinginkan," tutupnya. (999)

Alokasi Pupuk Subsidi di Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berita ini sudah tayang di surat kabar bengkulu ekspress