Musrenbang, 13 Desa di Benteng Usulkan Pembangunan Ini

Musrenbang, 13 Desa di Benteng Usulkan Pembangunan Ini

Usulan : Penyerahan user SIPD RI dari Sekretaris Bappeda Kabupaten Benteng, Robikana SE MSi kepada Camat Karang Tinggi, Deby Septika SSTP MSi.-(foto: bakti setiawan/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM  - Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di wilayah Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah digelar, Rabu (25/1) siang.

Melalui kesempatan itu, sebanyak 13 desa di wilayah Kecamatan Karang Tinggi telah mengajukan berbagai usulan agar dapat direalisasikan pada tahun 2024 nanti.

Hampir setiap desa mengajukan usulan pembangunan jalan. Dari hasil pendataan, ada sebanyak 8 ruas jalan yang merupakan kewenangan Pemerintah Kabupaten Benteng dan diusulkan agar segera dibangun.

Meliputi, peningkatan jalan dari Dusun I-Dusun III Desa Talang Empat sepanjang 1 Km, peningkatan jalan TMMD di Desa Talang Empat sepanjang 1 Km, pembangunan jalan (hotmix) di Desa Ujung Karang sepanjang 3 Km, hotmix jalan dari Desa Penanding menuju Desa Pagar Gunung, hotmix jalan menuju kawasan objek wisata Bukit Kandis, pembukaan jalan baru di Desa Durian Demang, pengaspalan jalan lingkungan di Desa Dusun Baru II sepanjang 1 K serta peningkatan jalan penghubung antara Desa Renah Lebar menuju Desa Punjung.

BACA JUGA:45 SMP Negeri Terbaik Akreditasi A se-Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Seleksi Petugas Haji 2023 Diikuti 11.329 Peserta, Begini Tahapan Ujiannya

Selain pembangunan jalan, banyak usulan lain yang tertampung. Seperti usulan lampu jalan, pelapis tebing, pagar TPU, plat deuker, jembatan gantung, rehab kantor desa dan pelapis tebing pada lahan TPU.

Melalui kesempatan itu, Camat Karang Tinggi, Deby Septika SSTP MSi menjelaskan, usulan yang disampaikan oleh seluruh desa merupakan hasil dari Musrenbang tingkat desa pada akhir tahun 2022 lalu.

"Usulan yang disampaikan Pemerintah Desa nanti akan dibahas kembali di tingkat kabupaten. Semoga saja, apa yang diusulkan bisa menjadi prioritas pembangunan tahun 2024 nanti," jelas Deby.

Selain itu, sambung Deby, Pemerintah Kecamatan Karang Tinggi juga menyampaikan usulan yang tak kalah penting. Yaitu, pembangunan aula di kantor Camat Karang Tinggi dan dilengkapi dengan koneksi internet. Selanjutnya, mengingat terdapat sejumlah desa kategori rawan banjir di wilayah Kecamatan Talang Empat, Pemerintah Kecamatan mengusulkan agar dapat memiliki sarana dan prasarana dapur umum.

"Kami juga butuh dapur umum bencana. Dengan demikian, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat apabila terjadi bencana," pungkas Deby.

Pantauan BE, Musrenbangcam Karang Tinggi juga dihadiri oleh Waka II DPRD Benteng Evi Susanti, Sekretaris Bappeda Benteng Robikana SE MSi serta para Kabid, perwakilan OPD serta Kades dan Ketua BPD di wilayah Kecamatan Karang Tinggi.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: