Polda Bengkulu Periksa Kadis Kominfo, Ada Apa?

Polda Bengkulu Periksa Kadis Kominfo, Ada Apa?

Jatanras Ditreskrimum Polda Bengkulu, AKP Sodri bersama jajaran, saat melakukan pemeriksaan kepada Kepala Dinas Kominfo Kabupaten BU, Kamis (19/1/23)-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kanit Jatantras  Ditreskrimum Polda Bengkulu, AKP Sodri bersama jajaran, Kamis (19/1/2023) siang, mendatangi Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

Kedatangan Tim Opsnal Jatanras Ditreskrimum Polda Bengkulu, ini dalam upaya menindaklanjuti terhadap terjaring  operasi tangkap tangan (OTT) kedua oknum wartawa berinisial IR dan WA kepada 17 kepala desa (kades) di Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

Dalam pantauan di lapangan, Kanit Jatantras  Ditreskrimum Polda Bengkulu, AKP Sodri, meminta informasi dan melihat CCTV di Dinas Kominfo Kabupaten BU, dikarenakan sebelum upaya dugaan pemerasan terhadap oknum kades kedua oknum dan pihak kepala desa, asal muasal surat  realisasi penggunaan dana desa (DD) dan ADD tahun 2021-2022 berasal dari  PID Kominfo Kabupaten BU.

Hingga berita ini diturunkan, pihak tim opsnal Jatantras Ditreskrimum Polda Bengkulu, masih melakukan pemeriksaan kepada Kepala Dinas Kominfo, serat melihat berkas serat cctv yang ada di Dinas Kominfo Kabupaten BU.

BACA JUGA:Oknum Wartawan Terjaring OTT Ditetapkan Tersangka, Ancaman Penjaranya Segini

Untuk diketahui, 2 oknum wartawan online di Bengkulu terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT)  oleh Subdit Jatanras, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Bengkulu, Rabu (18/1/2023). 

Keduanya berinisial IR dan W, dan saat ini telah tiba di Polda Bengkulu setelah diamankan Team Jatanras Polda Bengkulu di Bengkulu Utara.

Direktur Reskrimum Polda Bengkulu melalui Kanit Opsnal Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Bengkulu AKP Sodri, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Ia mengatakan, keduanya diamankan karena tertangkap tangan melakukan pemerasan terhadap para kades yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Oknum Wartawan Terjaring OTT di Bengkulu

BACA JUGA:Sebelum Kena OTT, Ini yang Dilakukan Kedua Oknum Wartawan

"OTT ya, Meraka melakukan pemerasan terhadap kades di Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara," kata AKP Sodri pada bengkuluekspress.com.

Ia menambahkan, keduanya ini mengaku sebagai oknum wartawan dan mendatangi para kades yang ada di Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu dengan meminta sejumlah uang.

Apabila permintaan tersebut tidak dipenuhi maka ia akan membuat pemberitaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: