BOS Rp 5 M Dibagi-bagi

BOS Rp 5 M Dibagi-bagi

\"ilustrasi-danabos\"BINTUHAN,BE– Mulai tahun 2013 ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI telah mengalokasikan dana untuk kegiatan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) kepada sekolah tingkat SMA/SMK/MA. Bukan hanya sekolah negeri yang bakal menerima, tetapi sekolah swasta dibawah naungan yayasan juga akan mendapatkan BOS totalnya sekitar bekisar Rp 5 miliar.

\"Namun total jumlah BOS tersebut akan dilihat dari jumlah siswa, namun saat ini masih dalam pendataan, namun berkisar bisa mencapai Rp 5 miliar,\" ujar Kadispenbud Kaur M Daud Abdullah SPd didampingi Kabid Dikmen Firdaus SPd, kemarin.

Dikatakanya, saat ini di Kabupaten Kaur terdapat 2 SMA swasta yakni SMA Asyafiah dan SMA Muhamdyah, lalu 1 SMK swasta yakni SMK Maarif dan 3 MA swasta MAS Nasal, MA Tanjung Kemuning dan MA Asyafiah. Sedangkan sekolah negeri terdapat 9 SMA Negeri, 6 SMK Negeri dan 1 MA Negeri. Semua sekolah akan mendapatkan alokasi BOS sama, tergantung dengan jumlah siswa dan siswi yang terdaftar.

\"Nantinya setiap siswa mendapatkan bantuan operasional sebesar Rp 1 juta per tahun. Dana BOS langsung diterima lewat rekening sekolah masing-masing, namun berapa jumlah total siswa saat ini masih dalam pendataan sekolah masing-masing,\" jelasnya.

Dijelaskanya, dana BOS dikucurkan Pemerintah Pusat guna mendukung program pelaksanaan pendidikan dan memudahkan pihak sekolah untuk untuk melaksanakan proses pendidikan. Dan tersebut akan cair diperkirakan bulan April mendatang, namun saat ini masih menunggu petunjuk dari pusat. Karena saat ini pihak pusat masih menunggu hasil jumlah siswa SMA se Indonesai.

\"Diharapkan dengan dana BOS maka kebutuhan sarana dan prasarana guna menunjang pendidikan dapat ditanggulangi. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan, makanya saat ini kita masih menunggu petunjuk untuk selanjutnya,\" harapnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: