Insantif 1.420 Pengurus Masjid Dibayar

Insantif 1.420 Pengurus Masjid Dibayar

\"masjid\"BINTUHAN,BE – Insentif bagi pengurus masjid dan guru mengaji untuk triwulan pertama yang akan dibayarkan awal bulan April mendatang. Insentif itu akan tetap diberikan kepada 1.420 orang pengurus masjid yang terdiri dari 1.120 orang Imam, Khatib, Bilal dan ghorim serta 300 orang guru mengaji di Kabupaten Kaur akan tetap dipertahankan untuk mendapatkan insentif pada tahun 2013 ini. Saat ini nama-nama penerima insentif dari Pemda Kaur sudah ditetapkan. Tinggal menunggu pengesahan dengan Surat Keputusan (SK) Bupati untuk ditandatangi.

\"Kemungkinan SK tersebut akan turun bulan maret ini, jika sudah ditetapkan maka kita segera mempersiapkan proses pencairanya. Sehingga sesuai jadwal awal April honor mereka langsung kita bayarkan,\" ujar Plt Sekda Kaur Nandar Munadi Ssos didampingi Kabag Kesra KH Ahmad Yunizar SPd, kemarin.

Dikatakanya, SK yang sudah putuskan tersebut terdapat 280 masjid yang mendapatkan insentif dengan jumlah pengurus masjid sebanyak 1.120 orang. Dengan insentif untuk imam sebesar Rp 200 ribu/perbulan. Sementara untuk Khatib, Bilal dan Ghorim masing-masing mendapatkan insentif sebesar Rp 140 ribu/perbulan. Adapun guru ngaji mendapatkan insentif sebesar Rp 240 ribu/bulan.

Semuanya sudah menjadi ketetapan pemkab Kaur untuk segera membayarkan. \"Mereka akan menerima honor secara rapel Januari-Maret, sesuai dengan jabatan masing-masing jika ia pengurus masjid, begitu juga dengan guru ngaji dibayarkan secara rapel,\" jelasnya.

Para pengurus masjid dan guru ngaji yang mendapatkan insentif ini sudah sudah ditetapkan karena benar-benar melaksanakan tugasnya. Namun jika tidak melksanakan tugas, sewaktu-waktu dapat digantikan kepada orang lain.\"Nantinya Kesra yang akan menilai setelah adanya laporan, jika ada pengurus masjid yang malas maka bisa langsung diganti,\" jelasnya.

Sementara itu, Kabag Kesra KH Ahmad Yunizar Spd menambahkan untuk lokasi pembayaran honorer nantinya akan dibahas lebih lanjut, apakah langusng turun di kecamatan masing-masing atau dibagi 3 wilayah. Tahun lalu dibagi 3 wilayah Kaur selatan Nasal dan Tanjung Kemuning. \"Namun untuk saat ini kita masih melihat jadwal yang tepat, apakah langsung kecamatan masing-masing atau masih tetap seperti tahun lalu,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: