Jadikan Lingkungan Hijau dan Bermanfaat, Rumah Dinas Bupati Bengkulu Tengah Ditanami Pohon Ini

Jadikan Lingkungan Hijau dan Bermanfaat, Rumah Dinas Bupati Bengkulu Tengah Ditanami Pohon Ini

Pekarangan rumah dinas Bupati Bengkulu Tengah ditanami jeruk kalamansi -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Penjabat Bupati (Pj) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr Heriyandi Roni MSi menginisiasi terwujudnya program penghijauan produktif.

Artinya, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Benteng berkomitmen untuk memanfaatkan ruang terbuka dan pekarangan untuk ditanami berbagai jenis tanaman. Fokusnya ialah tanaman yang memiliki manfaat dan menghasilkan.

"Mari manfaatkan pekarangan. Jadikan lingkungan hijau dan bermanfaat," kata Heriyandi.

Tak sekedar wacana, program tersebut langsung direalisasikan pada tahun 2022 ini. Sebagai percontohan, pekarangan yang digunakan ialah kawasan atau lingkungan rumah dinas (Rumdin) Bupati Benteng di Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi.

BACA JUGA:Bengkulu Tengah Central Penghasil Cobek Batu Asli

BACA JUGA:Beredar Kabar Siswa di Bengkulu Tengah Pecah Bola Mata Akibat Lato-lato, Begini Faktanya

"Mendukung program Pj Bupati, sebanyak 300 batang tanaman produktif telah ditanam di lingkungan Rumdin pada Jumat pagi," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Benteng, Dra Hj N Yuhannah MM.

Menurut Yuhannah, kegiatan seperti ini diharapkan bisa diaplikasikan di seluruh kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemda Benteng. Yaitu, di Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi.

Begitu pula dengan seluruh Pemerintah Desa (Pemdes) di 11 kecamatan se-Kabupaten Benteng. "Banyak pilihan yang bisa ditanam. Diantaranya, jeruk kalamansi, alpukat dan tanaman lain yang bermanfaat," tutup Yuhannah.(135) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: