6 Santri Pesantren At Thursina Ini Wisuda Tahfidz Qur'an

6 Santri Pesantren At Thursina Ini Wisuda Tahfidz Qur'an

Adapun jumlah Tahfidz Quran yang diwisuda mencapai 6 orang terdiri dari 3 orang santriwan dan 2 orang santriwati -(foto: rio susanto/bengkuluekspress.disway.id)-

Ia menambahkan, setiap santri yang menempuh pendidikan di Pesantren ini, ditargetkan dalam waktu 1 tahun sudah bisa hapal Alquran. Kemudian 1 tahun berikutnya, mereka diharuskan untuk mendawamkan bacaan Alquran yang telah dihapal.

"Jadi targetnya maksimal 2 tahun, tapi kalau 1 tahun atau kurang dari itu sudah hapal maka mereka sudah bisa dinyatakan selesai menempuh pendidikan di sini," tambahnya.

Selain itu, Sudoto mengatakan bersekolah di Pesantren ini tidak dipungut biaya sama sekali jika mereka bisa menyelesaikan hapalan Alquran dalam jangka waktu 1 tahun. Namun, jika dalam waktu 1 tahun target hapalan tidak tercapai tapi masih ingin lanjut maka dia diwajibkan membayar jika berasal dari kalangan ekonomi mampu.

"Target hapalan itu 1 tahun, kalau lebih dari itu dilihat dulu, kalau dia ekonomi mampu maka harus bayar, kalau tidak mampu maka akan digratiskan," tutupnya.

Sementara itu, Ketua RW 04 di lokasi pesantren, Suratno mengatakan kehadiran Pesantren Tahfidz At Thursina di lingkungan RW-nya telah memberikan dampak positif. Salah satunya menjadi pengingat waktu shalat bagi masyarakat sekitar.

"Kehadiran pesantren ini telah memberikan dampak positif bagi lingkungan, kalau dulu waktu shubuh sering terlewat, sejak ada pesantren ini selalu tepat waktu," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya pesantren ini masyarakat bisa menitipkan anaknya untuk menjadi penghapal Alquran. Sehingga akan semakin banyak anak-anak di Bengkulu hapal Alquran.

"Ini adalah pesantren yang sangat bagus dan mulia karena mendorong orang menjadi penghapal Alquran, semoga semua orang bisa menjadi penghapal Alquran," tutupnya.(999)

Grafis No. Wisudawan/wati Pesantren Tahfidz At Thursina: 

1. Nama Tanggal Lahir Hapalan Alquran Waktu  Asal

2. Romadhon Siregar 26 Oktober 2004 30 Juz 10 Bulan Sumatera Utara

3. Mahmud Simamora 18 September 2004 30 Juz 10 Bulan Sumatera Utara

4. Umar Faris Audah 07 Oktober 2004 30 Juz 10 Bulan Kota Bengkulu

5. Hanifah Avichiana 07 April 2004 30 Juz 1 Tahun Bengkulu Tengah

6. Dinda Puspita Ummi 9 Oktober 2002 24 Juz 2 Tahun Kota Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: