Gubernur Bengkulu Target 2023 ASN Bebas Buta Huruf Alquran

Gubernur Bengkulu Target 2023 ASN Bebas Buta Huruf Alquran

IST/BE : Gubernur Bengkulu, DR drh Rohidin Mersyah MMA saat menyampaikan amanat apel perdana di tahun 2023.--

ENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Gubernur Bengkulu, DR drh Rohidin Mersyah MMA, menargetkan pada 2023 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, terbebas dari buta huruf atau bisa membaca Alquran.

Hal ini disampaikan Rohidin saat menggelar apel perdana ditahun 2023, di halaman belakang Kantor Gubernur, Senin (2/1/2022).

 

 Dia mengatakan, keinginannya untuk membasmi buta huruf Al-Qur'an bagi seluruh ASN dikalangan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Untuk pelaksanaan program tersebut, Rohidin menyampaikan, telah mengeluarkan surat edaran seminggu lalu. Untuk itu, Rohidin meminta seluruh kepala OPD secara mandiri atau meminta lembaga pendidikan Alquran, agar seluruh ASN dilakukan tes.

"Bagi ASN yang buta huruf nanti akan kita buatkan kelas khusus di Masjid yang akan kita resmikan ditanggal 9 Januari yang akan datang. Target kita ditahun 2023 tidak ada lagi ASN yang buta huruf Al-Qur'an," ungkap Rohidin.

Melalui program penentasan buta huruf Alquran ini, Rohidin berharap, agar seluruh ASN yang muslim dapat memanfaatkannya secara baik.

''Saya minta seluruh ASN menggunakan kesempatan ini dengan baik, tidak perlu malu, tidak enak dan lain sebagainya. Justru ini kesempatan yang bagus, seluruh ASN pasti akan memberikan support untuk mengikuti program dengan baik," ujarnya.

Selain itu, Rohidin juga menyampaikan, untuk seluruh kegiatan ditahun 2023 dipersiapkan dengan baik dan proses pengadaan barang dan jasa dikerjakan diawal Januari ini.

"Karena dibulan Maret itu sudah masuk bulan puasa, makanya saya minta semua kegiatan dibulan Januari ini mulai berjalan sehingga nanti mulai dirasakan dampak gerakan ekonomi maupun hasil pembangunan," jelasnya.

Baca Juga :https://bengkuluekspress.disway.id/read/141233/asisten-i-setdakab-bengkulu-utara-tutup-usia

Apalagi untuk perbaikan jalan dapat segera didahulukan, mengingat beberapa tahun sebelumnya perbaikan jalan sangat jarang dilakukan akibat Pandemi Covid-19.

Ditambah lagi, hari besar umat Islam yaitu hari raya Idul Fitri diperkirakan terjadi pada April. Dapat dipastikan arus mudik akan sangat ramai pada musim lebaran Idul Fitri 2023. 

"Terutama jalan harus bisa dikerjakan dari awal tahun ini, jadi proses lelangnya harus dipercepat. Sehingga pada Maret sudah mulai bisa dikerjakan," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: